ini, Loenpia membuat benci menjadi cinta

October 14, 2008 at 3:28 am 22 comments

Ingatan saya mundur kebelakang setelah datang kesini dan mengingat Ultah Loenpia.net yang ke-3 esok hari, mengingat 1 tahun lalu tepatnya februari 2007 saat saya masih cupu dan omdo tentang IT.

Ya..ya..saya omdo tentang IT, saya dapet nilai yang bagus untuk matakuliah berkenaan dengan internet,dan juga multimedia di kampus D3 dulu. Tapi nyatanya hanya teori belaka, prakteknya saya ga punya website *dan dulu belum tau apa itu blog*. Belum pernah buat. Semua cuma ngumpul di lautan kertas ujian, dan carut marut di otak ini….*kenapa serasa aneh ya nulis ini*.

Akhirnya saya bertemu kembali dengan makhluk ini, via email pada saat awal bekerja saya karena sering idle dan hanya bisa memakai Lotus notes *belum dapet jatah internet*.

Dia menyuruh saya untuk buat blog *sebuah cara punya situs gampang* dan gabung dengan komunitas anak semarang biar gaul *karena komunitas itu baru ada dan anak2nya asyik2*.

Tidak butuh waktu berpikir lama untuk buat blog. Menghubungi eskopret dan japri Jiban via YM, nyedot template gratisan dari Fani.

Blog pertama saya jadi…yang kemudian menyusul blog-blog lain.  Yang kini jadi bisa merasakan duit mengalir walo tak deras, sharing dan memperat silahturahmi, ato bahakan mendapatkan kekasih dari blog…yayayya..*mesem2 ga jelas*

Tapi saya harus berpikir agak lama untuk gabung dengan Komunitas Blogger Semarang….ngapain gabung ma semarang…toh aku paling ga suka sama kota yang satu ini…dah saya black list dari list tempat berlibur saya. Walaupun sodara, simbah, om, tante, bulik, paklik..banyak yang di Semarang…huh saya masih bencih dengan Semarnag.. Setiap kesana pasti sakit…banjir, tidur tak nyenyak, banyak nyamuk. tata kotanya aneh, semrawut…

Tapi saya berpikir ulang…kita tidak boleh membenci sesuatu, karena sesuatu itu pasti punya hal baik untuk diri kita.

Ya, dengan berat hati saya bergabung dengan Loenpia.net dengan tujuan agar merubah pandangan saya tentang Semarang.

Hasilnya…

balasan2 imel di Milis, lumayan membuat hari-hari saya jadi ceria. sering senyum-senyum ga jelas. …ya gabung ma Loenpia bisa jadi Gila tiap bertemu internet.

Kemampuan ngeblog jadi meningkat , dari newbi yang cuma pake template bawaan blogspot bisa ngedit, nambah accesories, maen script…ya..karena iri liat blog2 para cah loenpia yang bagus2. dan juga aneh2.

kemampuan menulis saya katane seh meningkat *sepertine ini hoax*, tapi yang pasti saya bisa menuliskan hal2 yang carut marut di otak ini. dan saya bisa menulis jujur apa adanya…beban pikiran berkurang lah.

pandangan saya tentang semarang jadi berubah. Ternyata Semarang punya banyak sisi dalam yang menarik, kota tua yang unik, pasar Johar yang fenomenal dan mengenang…hihi ih jadi ingat kalo dulu pas kecil sering diajak simbah berjualan di Pasar Johar, dan saya maen di loteng2toko…senaaaangnya. Orang-orang semarng ga ndeso dan katrok…gaul dan tak sombong. dan satu lagi saya jadi bisa mendengarkan logat bahasa semarng yang khas dan mengena diingatan saya.

itu semua terjadi sejak Kopdar pertama saya di tempat Nia sekitar bulan maret 2007.

Sejak itu…yaaaa..I love semarang, and I love loenpia

dengan loenpia, saya tahu bahwa kita itu bukan orang hebat yang hanya bisa menilai orangdari luarnya, hanya dengan melihat penampilan, melihat tulisan, bahakan melihat foto..semua bisa beda …ada orang yang tulisane kasar tapi ternyata baik, ada yang dilihat pendiam ternyata cerewet dimilis dan blog..ada yang kalem ternyata dia seleb blog. semua keliatan kalem tapi kalo ada gratisan makan semua akan ludes. ada yang keliatan kaya Kyai ternyata…

Semua menjadi satu, tidak ada senior junior, kaya miskin,atau semua perbedaan status itu…semua jadi satu semua menjadi setara namun tetap sopan dan TIDAK OMDO.

Loenpia ga cuma tertawa dan menangis,

tapi Loenpia juga punya kepedulian dan tindakan.

Tidak susah tidak gampang..hanya butuh bergerak bersama.

Another Post :

1. Mizan – Loenpia ku keluargaku
2. H4rs – Hasrat hati bersama Loenpia
3. Steyla – Loenpia
4. Kian – Ini Loenpia membuat benci menjadi cinta
5. Evie – Lebih
6. Budiyono – Ke loenpia aku pulang
7. Ari W – Look ma, Loenpia.net
8. Mbak Wiwik – From bottom of my heart I love you loen
9. Mas Arief – Komunitas hangat khas Semarang
10. Sofian – Loenpia apa kabarmu hari ini
11. Kingking – Happy Birthday Loenpia
12. Wedhouz – Tiga tahun Loenpia
13. Fany – Selamat ulang tahun yang ke-3 loenpianet
14. Nining-san – Loenpia-ku
15. Bunda Salwa – Loenpia big community going to be
16. Munif – Menjadi Loenpia.net adalah kutukan
17. Ivan – Loenpia, sahabat baruku
18. Udey – Loenpia yang bisa ultah
19. Mimin – Cita Rasa Loenpia

Entry filed under: cerita, curhat. Tags: , , .

ini, kopdar bloggor pertamaku ini, tips saat panas terik

22 Comments Add your own

  • 1. escoret  |  October 14, 2008 at 3:49 am

    hehehhe..kian..???

    *pinjem pipinya lowo*

    cipika cipiki kian…

    wakakkakaka

    astagfirullah…ambil pasir dan usap 7 kali

    Reply
  • 2. wiwikwae  |  October 14, 2008 at 4:03 am

    kiaaan….

    *cipika-cipiki sama pepeng

    wuah..mba wiwik cipika cipiki pepeng…saya laporkeun Jeng memed loh

    Reply
  • 3. didut  |  October 14, 2008 at 4:41 am

    ehem *juri lewat*

    saya akan semakin mencintai Loenpia jika saya menjadi juaranya, Pak juri

    Reply
  • 4. k1n6k0n9  |  October 14, 2008 at 9:06 am

    weke…..
    ngasih saweran dulu ah….

    criiingggg…criingggg….recehan jg diterima kok

    Reply
  • 5. lowo  |  October 14, 2008 at 10:10 am

    ciaaaaaaaat !!!!!!!!!!!!!!!!!

    *pancal komentar pertama*

    Reply
  • 6. mizan  |  October 14, 2008 at 2:51 pm

    kopdar belanja-belanja di pasar johar sepertinya asyik….

    dulu seh asyik..kalo sekarng..ga tau jg..denger2 seh agak semrawut ya

    Reply
  • 8. boku_baka  |  October 14, 2008 at 7:11 pm

    Ki, kapan mo pamit [tm] lagi?
    huehehehhe

    saya pamit [tm] pulang ke loenpia si pemberi cinta…hayahhh

    Reply
  • 9. h4rs  |  October 14, 2008 at 8:28 pm

    hahahahaahhah… ketawa doank liat komentar pertama

    Reply
  • 10. hanggadamai  |  October 15, 2008 at 12:57 am

    klo begitu nanti pasti mbak kian cinta juga ke bogor hehehehe 😆

    ga usah nanti Ga…dari dulu mpe sekarng saya jatuh cinta dengan Bogor

    Reply
  • 11. Niff  |  October 15, 2008 at 2:02 am

    kapan ikut kopdar lagi ki?

    pada saat yang Pas mungkin…eh yang ke Kendal kapan to?

    Reply
  • 12. arrie  |  October 15, 2008 at 3:44 am

    dari benci jadi cinta..
    hmmm.. berarti mbak kian nggak boleh membenci cowok, ntar malah jadi cinta lhow… *kabur*

    saya nda benci cowok kok.Saya mencintai Cowok kok…namun tidak semua. dan yang pasti saya memang nda mau benci dengan sesuatu

    Reply
  • 13. dondanang  |  October 16, 2008 at 7:27 am

    Semarang sumuk.* Masih mikir gabung loenpia apa cah andong ya?*

    sama..menurutku semarang emang sumuk…tapi coba gabung ma Loenpia..dan kopdar bersama mereka…Semarang akan jadi seperti Bandung ato Bogor mgkn. Gabung sama dua2nya ga masalah kan…cuma siapkan space emailmu.

    Reply
  • 14. ikankoi  |  October 16, 2008 at 12:52 pm

    Kuakui jiwamu ki….

    Reply
  • 15. dondanang  |  October 16, 2008 at 2:36 pm

    baru inget, kalau di semarang itu ada zeta yah? Tau kan orangnya? Siapkan space email? Seep. Eh loenpia ketuanya sapa ya??

    iya zeta yang cakep n jago gambar itu kan…tau kok..tau..Loenpia?ketua?wuahhh..di Loenpia semua bisa jadi ketua..semua bisa jadi anggota…hehehhe setauku di Loenpia itu status khusus cuma ada Admin, Kamtib, dan anggota…jadi semua bisa jadi penggerak juga bisa jadi pengikut, karena Loenpia enak dimakan bersama

    Reply
  • 16. Menjadi Loenpia.Net Adalah Kutukan « Niff Blog  |  October 17, 2008 at 1:33 am

    […] Mizan – Loenpia ku keluargaku 2. H4rs – Hasrat hati bersama Loenpia 3. Steyla – Loenpia 4. Kian – Ini Loenpia membuat benci menjadi cinta 5. Evie – Lebih 6. Ari W – Look ma, Loenpia.net 7. Mbak Wiwik – From bottom of my heart I love you […]

    Reply
  • 17. Met Ultah Loenpia !!! | Yogie a.k.a Ple-Q Blog  |  October 17, 2008 at 9:08 am

    […] – Loenpia ku keluargaku 2. H4rs – Hasrat hati bersama Loenpia 3. Steyla – Loenpia 4. Kian – Ini Loenpia membuat benci menjadi cinta 5. Evie – Lebih 6. Budiyono – Ke loenpia aku pulang 7. Ari W – Look ma, Loenpia.net 8. Mbak […]

    Reply
  • 18. aisahamini  |  October 21, 2008 at 2:23 am

    tulisane apik mbakyu kian! bener2 dari hati yang terdalam yah?

    calon pemenang iki! jangan lupa traktir2 yah kalo menang. hehe. 😀

    Reply
  • 19. ini, berbuatlah dengan hati « Inikian’s Weblog  |  October 27, 2008 at 4:17 am

    […] aza gw posting, secara minggu kemaren ada yang ultah..jadi posting berkenaan dengan itu, secara gw cinta abis ma yang ultah itu. minggu ini juga ada yang ultah, ya para blogger indonesia hari ini ultah bro n sis! jadi gw mo […]

    Reply
  • 20. Menjadi Loenpia.Net Adalah Kutukan « Niffo Blog  |  March 15, 2009 at 2:52 am

    […] Mizan – Loenpia ku keluargaku 2. H4rs – Hasrat hati bersama Loenpia 3. Steyla – Loenpia 4. Kian – Ini Loenpia membuat benci menjadi cinta 5. Evie – Lebih 6. Budiyono – Ke loenpia aku pulang 7. Ari W – Look ma, Loenpia.net 8. Mbak Wiwik – […]

    Reply
  • 21. lutvi iko priyatna  |  September 24, 2009 at 4:49 am

    mang benci bisa jadi cinta

    Reply
    • 22. inikian  |  September 24, 2009 at 7:00 am

      bisa dooooooong….kamu pasti bisa!!!

      Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cek ig saya @inikian

No Instagram images were found.