Archive for December, 2017

Ini, family time ke danau Dora LIPI Cibinong (#1)

Bismillahirrahmanirrahim, 

Assalamu’alaikum 

Kali ini saya akan Sharing tentang jalan-jalan keluarga kami ke danau Dora LIPI Cibinong. Jalan-jalan yang sifatnya dadakan,  karena lokasinya dekat dari rumah.  

Bogor,  saat sabtu dan minggu itu…… Macet,  apalagi arah kota bogor ya,  bukan karena semrawut sih.  Tapi karena banyak perbaikan jalan dan banyak orang yang keluar rumah,  Wiken gitu loh… Hangout sama keluarga dan biasanya sekalian kulineran. Dan kota bogor emang surga bagi pecinta kuliner.  Bukan saya nih… Saya mah pecinta  suami.. Eeaa

Pagi hari ingin cari udara segar tapi ga jauh dan ga perlu naik gunung… Jawabannya antara kebunraya Bogor atau ke Danau Dora LIPI Cibinong. Kalo ke KRB harus melewati jalan macet (eh g juga sih) pulangnya kalo siang nah ini macet.  Jadi tinggal 1 jawabannya ke danau Dora. 

Saat menyebut danau Dora,  terbayang lihat Peternakan sapi, beli susu segar dan yogurt di bioteknologi lipi,  mie ayam berkah seberang lipi….. Ya Ampuuuuuuun katanya bukan pecinta kuliner. (((gubrak))))

Perjalanan di mulai,  sabtu ke danau Dora ternyata sepi.. Alhamdulillah kalo rame emang gak asyik sih. Kalo minggu disini suka rame,  ada jualan somay,  mie ayam,  balon,  plus odong-odong… (kekepin dompet).  Etapi saking sepintas,  Parkir an mobil pun ditutup,  kebuka buat motor aja sih. Akhirnya bisa sih parkir didepan pagar kawasan danau Dora. 

Anak-anak saya seneng banget disini,  sepi,  udara segar, hijau dan ada danau.  Nayla aja langsung teriak “aiii.. Aiii” (baca:air). 

Ini dia danau dora

Advertisements

December 5, 2017 at 5:02 pm Leave a comment


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)