Posts tagged ‘investasi’

ini, tentang dana tuk masa depan

Agak not usual bahasan kali ini, kenapa tetep mo saya tulis?biar apa yg ada di otak n planning di otak saya bisa awet n bisa dibagi tuk ya mau tau.

Dah dari jaman kita kecil kan selalu diajarin untuk menabung, iya kan. Nah menabung itu g cuma kegiatan or hal yang baik tuk dilakukan tapi emang kita butuh tuk masa depan kita, sapa yang tahu kejadian yang akan datang, dan g usah muna lah..kita emang butuh duit. Ga heran kan kalo kita bayar zakat fitrah bisa pake duit, padahal pas zaman nabi g ada tuh bayar zakat fitrah pake duit..adanya pake gandum (kesamaannya adalah sama2 kebutuhan pokok). (more…)

Advertisements

July 11, 2010 at 5:31 am 2 comments

ini, ngomongin tentang reksadana

Berawal dari iseng surfing ke ngerumpi trus mampir ke tempat simbok venus, nemu ini deh. trus lanjut ke tentukan.com. Pas banget..pas emang aku dah kepengen berinvestasi level keren (investasi g lewat tabungan doang).

Awalnya seh dah ada gambaran tentang apa itu investasi tepatnya seh Reksadana. Secara reksadana itu kita bisa investasi dengan hanya duit 200rb tiap bulan..see murah kan. Nyicil motor yg hampir 1 juta perbulan aza sanggup mosok 200rb perbulan ngga. En hasilnya beda kadang kalo nyicil motor or barang laen..sering nyesel..gila jatuh(hasil tunai akhirnya) mahal banget, motor 14juta dalam 2.5thn gw bayar bisa 20 juta dan itu cuma berupa motor yang makin kesini ya makin berkurang nilai jualnya. Kalo gw nabung pasti beda..apalagi kalo gw coba reksadana. Tapi itu semua bukan penyesalan..toh kalo g ada motor gw bakal keluar lebih banyak duit tuk ke kantor…ya ngga..ya ngga…jadi ngga telat neh buat bereksadana.

(more…)

May 30, 2010 at 10:31 pm 2 comments


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)