Posts tagged ‘homeschooling’

Ini, menjadi Ibu Profesional

Ibu..

suatu kata yang jika kita bayangkan mungkin yang terbayang adalah ibu berdasteran ribet sama anak. nyatana emang begitu…hihi..dan sebagai pelaku..menjadi ibu itu g gampang. harus jago isemua lini disaat berbarengan..bagaikan uji skripsi setiap saat…(ini lebay)..hahha

dan sayangnya g ada kuliah atau jurusan untuk profesi multitalent ini..profesi Ibu. dan saya bertemulah dengan Institut Ibu Profesional yang di bentuk oleh ibu Septi Peni. Saya langsung join grupnya (dan tidak diapprove) hahaha…

lalu saya ikut dengan HSKM, grup komunitas Homeschooling ada di setiap daerah. Gabung di WA grup wilayah Bogor..alhamdulillah ketuanya tetangga di komplek (ibunya yg tetangga sih). dari grup ini saya bertemu dengan para ibu profesional..sebut saja namanya Ibu Nesri, Mba Kurnia, Ibu Irene, dan lainnya. dari beberapa kali ketemuan acara HSKM barulah saya diinvite di IIP…hahahh..begitulah..Alhamdulillah bersinggungan yang baik.

Dan kini saya baru ngeh ada Kuliah menjadi Ibu Profesional…dan bisa online..ada wa grupnya, di susun/pilah berdasar lokasi, jadi andai kopdar bisa banget. Alhamdulillah.

dan kini saya ikut program Matrikulasi Kuliah Ibu Profesional. baru mulai per tanggal 16 Oktober kemarin.

Doakan saya supaya lulus dan dapat menjadi ibu yang lebih baik dan profesional.

 

October 18, 2016 at 11:42 am Leave a comment

ini, belajar dan bermain di Perpustakaan Cikini

main kok k perpustakaan?

eits….ga cuma main ada belajar..tapi emang dominan main sih. Heran dan penasaran ya, yuk kita lihat foto-foto disini.

mobil2an

AvfpOOh0P49J-sNdnjaUsJbL1AuzSrtNhdgafZpIjx4L

(more…)

June 5, 2015 at 9:12 am 3 comments

ini, belajar dari mana saja

Belajar itu darimana dan dari siapa saja.

saya tertarik dengan homeschooling, gabung dong dengan komunitas homeschooling.
seneeeeng dan bersyukur banget, semua ibu dan bapak kalau kumpul itu beneran mengasuh dan mendidik anak, emosi dijaga, berbicara dijaga.
ga ada yang bawa baby sitter.

keliatannya ga lepas ya…ya begitulah kalo didepan anak kita kudu jaim, harus selalu berusaha berkata dan bertindak positif..hasilnya kita jadi bisa pengendalian diri. dan anak juga jadi melihat dan mendengar yang positif;.

terus, ada nih yang full ngurus anak..dalam hati itu dapetin duit duitnya dari mana? MLM ya…hahahha ..ngga ternyata, ga semua orang sukses itu ber MLM,

dan baru 10% nan orang2 yang ber oriflame, jadi peluang masih banyak sodara.
MLM itu cuma ada 2, oriflame dan bukan oriflame …*dijitak sama mlm lain* 😀

balik lagi..ternyata kuncinya totalitas.
berhomeschooling,berarti memilih belajar mandiri, jam bebas, materi bebas semau dan sedibutuhkan.

misal anak lagi suka angin, belajar deh tentang angin. sehari, dua hari, mgkn 3 hari baca, nonton, mainan seputar angin. materinya googling, baca buku…wes ngikut n ngarahin si anak.
wal hasil jadi bisa bikin baling-baling..dan dijual…Dapet duit deh.

Atau anak suka masak n makan rendang, belajar dan praktek..dan taraaa jadi deh jualan rendang..lirik pemilik RaTu aka Randang Tungku.

jadi apapun itu yang penting totalitas. hal kecil bisa jadi besar jika kita total disana. dan hal yang 1 dengan yang lain bisa jadi rule dan aturannya sama.
jadi g heran ya kalo ada yang sukses di bidang A, diajalanin bidang B bisa sukses juga.

April 19, 2015 at 7:30 pm Leave a comment


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru