Archive for July, 2017

Ini,  belajar matematikanya fathan (#5)

Assalamu’alaikum 

Hari ini,  fathan belajar menakar benda. Dalam hal ini adalah bunchem

Sembari melatih sensoriknya. 

Advertisements

July 25, 2017 at 9:07 am Leave a comment

Ini,  matematikanya Nayla (#4)

Assalamu’alaikum 

Si bungsu Nayla tak kalah belajar matematika, tanpa sadar tentunya. 

Main menawarkan air, pindah air dari botol ke gelas. Gelas ke Gayung. 
Seru deh. 


#ilovemath 

#kelasbunsay 

July 24, 2017 at 8:31 am Leave a comment

Ini, belajar matematika untuk balita (#3)

Assalamu’alaikum 

Masih tentang melatih matematika buat saya dan anak. Saya pribadi memang suka matematika,  anak saya sepertinya juga demikian. Apalagi kalo belajar matematika nya seperti ini. 

Bisa belajar arithmetical, deket urut. Melatih motorik kasar. Juga melatih kesabaran, disiplin. 

Ini alhamdulillah banyak yang di  dapat. 

#tantanganharike3

#kelasbunsay

#ilovemath 

July 22, 2017 at 6:56 pm Leave a comment

Ini, belajar matematika (#2)

Assalamu’alaikum 

Kali ini fathan belajar (via betmain) dengan bentuk ruang. 

Belajarnya aja sambil makan di warung sabana. Sembari nunggu sholat jumat selesai dan jemput mas faiz. Nunggu sambil bongkar tempat tisu. 

Ini bentuknya apa bunda? 

Ini bentuk tabung. 

Tapi dalamnya ada bolong. 

Iya tetep disebut tabung. 

Tabung bolong Ya bunda. Jd gampang di pegang. 

Lalu sibuk nukar tempat tisu ke meja lain. 

July 21, 2017 at 1:55 pm Leave a comment

Ini, belajar matematika untuk Balita (#1)

Assalamu’alaikum, 

Balita dah belajar matematika? 

APAAAAA !!! 

Iya… Belajar matematika seru dan mudah loh. Gak percaya? 

Ini fathan(4.5thn) dan Nayla (1.5th) belajar lewat bermain bola. Lempar bola. 

Fathan : fathan bola besar,  nayla bola kecil. Kalo semuanya jadi 2 bola. 

Bola disebut lalu kejar-kejaran.  Seruuuuuu.. 

Tuh kan bunda… Mereka sedang belajar bangun ruang,  jumlah,  dan bilangan. Keren ya geometric dan arithmetical. Namanya susah ya…. Padahal mah aplikasinya gampang. 

Barakallahu fiikum 

July 20, 2017 at 2:36 pm Leave a comment

Ini, Nayla berlari

​Bingung mo nulis di buku portofolionya nayla. 

Jadi tulis disini aja…. Hari ini perdana Nayla bisa main bareng anak2 gede…. 

Dia bisa ngejar…. Dengan gaya yang lucu pastinya.  Mmm g lari sih.. Berjalan cepat muter bolak balik dan jejeritan kecil. 

Wah seru… Bahkan saya membiarkannya berlari didepan rumah. Main kejar bola dengan yg usia 2 thn, 4 thn,  8thn.

Rameee dan….. Terasa ya anak itu memang nikmat atau rizki yang luar biasa.  Perhiasan dunia dan investasi akhirat. 

Semoga menjadi anak sholih ah ya nak. 

Oia tak lupa celana panjang dan baju nyaman ada wajib. 

July 17, 2017 at 4:57 pm Leave a comment


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)