Archive for February, 2017

Ini, aliran rasa berkomunikasi produktif

Assalamu’alaikum, 

Karena ini blog curhat jadi tulisan ini lebih ke curhat,  bukan menjelaskan judul diatas.. Bukan ahli nya saya nih. 

Tantangan 10 hari tempo hari membuat banyak perubahan rasa dan mindset saya. 

1. Rasa plong

Ya… Sering kali saya merasa Gemes saat pesen atau nitip sesuatu ke pak suami dan seringnya salah… Ya salah kalau saya cuma bilang sekali dan sifatnya umum. Rasanya dah ngomong padahal mah dalam hati.  Saya dan suami ga bisa bertempat ternyata 🙂 .. Jadi saat menerapkan komunikasi produktif ini… Saya jadi plong apa yang saya mau atau inginkan di terima dan dilakukan dengan benar. 

2. Rasa nyaman

Saya merasa nyaman ternyata setelah mengutarakan kata kata yang berkeliaran di kepala ini dengan mengubahnya menjadi kata, kalimat yang baik dan benar.  Suami dan anak-anak pu  jadi paham dan nyaman 

3. Rasa tertata

Hal kecil yang coba kami terapkan kemarin adalah belajar konsisten  tuk berdiskusi,  saling mengutarakan apa yang ada di kepala 

4. Rasa bersyukur

Alhamdulillah kami sekeluarga bisa selalu bersama dan saking support satu sama lain. 

Banyak rasa yang saya dan keluarga dapatkan,  semoga fasilitator  IIP mendapatkan keberkahan telah mau membimbing kami dengan tantangan ini. 

Jazakumullahu khairan. 

February 18, 2017 at 10:55 am Leave a comment

Ini, jagoanku dan kaca pembesar (#1)

2 jagoanku hari ini lagi seneng banget sama kaca pembesar. 

2 hari lalu Minta dibeliin  karena pengen bikin api pakai kaca pembesar.. 

Belinya onlen ya bunda ¦¦ oke

Order pagi… Siang ditagih… Bunda mana kok lama… 

Hihihihi…. Dijelasinlah tentang ekspedisi. 

Alhamdulillah kali ini cepet nyampe nih. Kemarin pagi Order sekarang dah diterima. 

Sore tadi mereka langsung hunting sinar matahari, diterapkan rumah aja sih. Capek pegang ya,  Faiz memutuskan membuat pondasi dari lego. Dan ternyata Lama. 

Hingga ditinggal sholat ke masjid dulu… Hihihi. Selesai sholat,  ternyata makin gelap. 

Jadi percobaannya diundur. 

Pr buat saya adalah menjelaskan tentang kaca pembesar,  dan mengajak mereka tuk presentasi juga… 

Semoga nanti ada video nya ya. 

February 14, 2017 at 11:37 am Leave a comment

Ini, berbagi (#hari10) 

Assalamu’alaikum 

Jumat ini, alhamdulillah bisa berbagi dengan dhuafa tidak banyak. Semoga bisa konsisten. 

Anak-anak melihat ini pun jadi bertanya tentang berbagi dan sedekah. Terkadang dijelaskan mereka masih iya iya saja. Namun setelah lihat dan merasakan  jadi lebih paham. 

Misal fathan,  kadang suka marah kalau makanannya diminta sedikit(dia anggap kok banyak). Walo sudah dijelaskan bahkan sudah dijelaskan pahala syurga kadang kalo lagi Mood g oke,tetep ngambek. Akhirmya berlaku lah kebalikan. Saya yg pelit dia yg pengen, lalu dia pun merasakan  gempa enaknya.  

Kini fathan tau kenapa ga boleh pelit.  Dan sekarang mereka berebut ingin bantu persiapan bagi-bagi makanan di hari jumat. 

Wassalamualaikum 

#hari10

#tantangan10hari 

#komunikasiproduktif 

#kelasbunsayIIP 

February 1, 2017 at 9:09 pm Leave a comment


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru