Archive for November, 2010

Ini, gadget bayi

Alhamdulillah dah punya bayi, makhluk kecil (?) yang indah salah satu amanah terbesar dari Allah buat aku n suami. Kalo dihitung-gitung banyang rempong aka ribetnya punya bayi akan tetapi nikmat, syukur dan bahagia tiap melihat kelakuannya membuat semua kerempongan itu hilang. Bahkan si bayi Faiz (nama anakku) jika kentut *maaf* atau pup *maaf* dilalui dengan ucapan Alhamdulillah oleh semua pihak (aku, suami, n eyangnya).

Keribetan yang dasyat akan terjadi saat mo bepergian, tapi liat makna di paragraph atas..it’s fun. Biar keribetan tidak menjadi musibah saat ditempat tujuan, ada beberapa barang aka gadget yang harus dipersiapkan sebelum berangkat :

1.       Tas bayi, ukurannya manut sama lama waktu perginya kalo bakalan lama bawa yang gedean deh soale berkorelasi positif dengan banyaknya jumlah item barang yang dibawa.

2.       Perlak plastik, pilih yang ringkas. Bisa yang ukuran kecil atau besar tapi bisa dilipet2 n dimasukin tas lebih bagus

3.       Diaper bayi (boleh sekali pakai atau cloth diaper), aku seh biasane yg sekali pake, g ramah lingkungan seh :p, apa daya belum nemu cloth diaper yang g meleber kemana-mana. Oia diapernya bawa yang agak banyak, mending lebih dari pada kurang

4.       Tas kecil isi baby oil, minyak telon, baby cream, waslap, tissue basah (kapas),bedak, sabun mandi cair ( 1 paket perlengkapan kewangian n kebersihan bayi dah)

5.       Baju n celana pendek tuk ganti

6.       Baju n celana panjang kali aza kedinginan di AC, baju jumper yg panjang juga oke

7.       Jaket

8.       Kaus kaki (sarung tangan kalo masih make)

9.       Kain gendongan

10.   Selimut

Masih ada lagi seh tapi ini tentative

1.       Kereta dorong

2.       Bouncing (semacam ayunan)dibawa kalo ada mobil

Kalo botol susu, blm penting deh..soale kan Faiz kan ASI ekslusive, lumayan mengurangi barang bawaan, kalo faiz saying haus tinggal nempel ke Bundanya ( jadi lebih care n deket).insyaallah bisa sampe 2 tahun ASI nya.

 

Oia yang mau nambahin listnya monggo loh, sekalian kirim barangnya ke alamat ku jg boleh..*dilempar  koin berjamaah*

 

nb:foto2 menyusul ya

Advertisements

November 25, 2010 at 6:28 am 4 comments


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)