Archive for January, 2010

ini, tak banjir lagi

Liat berita di TV, wuihhhh takjub dan bingung. Film ato bukan, kalian dah tau kan salah satu air terjun di Amerika sono membeku. Beku bo…kagak ada tetesan pun, maklum suhu aza sampe minus 18 derajat celcius, bayangpun. Di Korea juga g jauh beda, di Pasuruan hujan besar n banjir besar, ada juga angin puting beliung…Ckckck…saat ini emang lagi masa2nya cuaca ekstrim…ngeriii..

Inget sabtu sore kemaren, hujan gueeedeeee buanget, jujur aku seh suka liat ujan, dengar suaranya, hujan gede pun aku suka..asal aku ada di tempat teduh dan hangat…bersyukuuuurrr terus deh. etapi inget kalo ujan gede gini, bentar aza biasane jakarta tuh buanjir..jadi suka dan tak suka.

Minggu pagi, mantengin TV mo nyari lokasi jakarta yang banjir…eee kok g ada…apa mungkin emang g diliput, ato emang g ada banjir parah ya…alhamdulillah kalo gitu…sekarang Jakarta dah g banjir parah, walo mgkn masih ada yang tergenang2 ora banjir lokal…turut berduka, n semoga lekas surut dan diberi kesehatan.

Btw, salut buat DKI Jakarta yang sudah mulai berbenah, walo mungkin belum sempurna. Menurut aku seh masalah banjir bukan cuma masalah tata kota ato masalah pemerintah, tapi masalah perilaku ato ya masyarakatnya…ya kayak aku n kamu lah.

Tata kota oke udah mulai di lirik n dibenahi, gimana dengan perilaku..pan perlu di stimulus, kalo cuma bilang ” ayo kita cegah banjir” terus diam doang yang percuma. Oke mule dari diri sendiri, gimana kalo ada gerakan or lomba kebersihan antar RT…jadi g cuma lomba foto ttg kebersihan dan cuma di foto doang..tapi ada before after nya..gimana..gimana (semoga pemkot baca)

jadi inget dulu pas tinggal di komplek dinas di sultra sonoh, tiap tahun ada lomba rumah terbersih, dan rumah terburuk/berantakan…jadi termotivasi (dan terpaksa) untuk membersihkan lingkungan.

Di desaku di Klaten juga ada lomba antar desa teladan. Jadi semua sibuk kerja bakri, bersih2, mempercantik tanaman dan hewan peliharan (bisa tuk hiasan/hiburan penilai). Selain jadi membersihkan asyik, bisa jadi kompak..

Jakarta diadain kayak gitu juga oke tuh..

Jakarta pasti bisa Asri!!!

Advertisements

January 11, 2010 at 1:25 pm 2 comments


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)