ini, berbuatlah dengan hati

October 27, 2008 at 4:17 am 25 comments

Serius mulu neh tulisan gw sekarang, gapapa ya..sebenere ada banyak stok pengalaman konyol gw. Tapi nanti aza gw posting, secara minggu kemaren ada yang ultah..jadi posting berkenaan dengan itu, secara gw cinta abis ma yang ultah itu. minggu ini juga ada yang ultah, ya para blogger indonesia hari ini ultah bro n sis! jadi gw mo nulis berkenaan dengan blog, ngeblog, n blogger dunk. Secara deng blog, hidup gw lebih bermakna, lebih maju, lebih hidup.

Alhamdulillah, hingga detik ini gw banyak mendapat manfaat dari ngeblog. Entah ikut lomba fotoblog, lomba nulis diblog dan menang. Walo ga dapet juara pertama tapi ada predikat juara lah. Jadi flashback, kenapa kok bisa…ahaaaa ternyata pada saat menuangkan hasil foto dan tulisan, gw melakukan dengan hati, dengan niat, dan rasa cinta *lebay*.

Bahkan, pagi ini teman gw si W, menyapa di YM (setelah sekian lama tak bersua).

” Ki, keren lu. hebat dah, salut gw”

bingung hebat apaan? perasaan gw dah lama ga ketemu si W, ga pasang status di YM, juga ga ngasih link ke suatu kabar berita.

dan ternyata :

” Lu emang bakat jadi mak comblang”

aha, ternyata … usaha gw memperkenalkan temen YM gw (cowok-si A) ke sobatnya dia, si M yang juga temen gw, berhasil. Sepertine mereka sudah merajut tali kasih. Si M belum konfirmasi ke gw neh, tanya ah kali aza dapet traktiran makan…*dieeettt kiiiii*.

Mikir jg kok bisa berhasil, dan biasanya gw emang jarang mencomblangi.Hmm..dipikir2..ternyata itu gw emang niat untuk mempertemukan mereka, dan dari awal gw emang merasa mereka bakal cocok. Sekali lagi itu berhasil karena gw melakukan dengan hati. Alhamdulillah, semoga langgeng hingga menikah *tapi doain gw duluan ya*.

berkibarnya Loenpia, komunitas blogger semarang pun gw rasa karena diawali dan terdiri dari orang-orang yang niat dan senang untuk bergabung dengan Loenpia.

Melakukan kegiatan 1000 buku, Menanam mangrove, Pelatihan Internet dan blog di Semarng maupun di jakarta, Menyumbang ke Panti Asuhan, Menulusuri kebun teh Medini, menceritakan semarang dan isinya. Makanan-makanan khas semarang, semua dilakukan dengan niat tulus dan jujur apa adanya.

Hasilnya pun, beberapa kali kegiatan Loenpia dipaparkan di Surat kabar nasional, Media Indonesia , Kontan, dan juga Surat kabar lokal, Suara Merdeka. Bukan kami yang meminta dan menawarkan, tapi karena mereka yang meminta karena kami memang cinta Seamrng apa adanya, kami cinta Loenpia apa adanya. dan Juga kami cinta Indonesia ini apa adanya.

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , , .

ini, blog membuat hidup menjadi lebih hidup ini, orange tak selalu orange

25 Comments Add your own

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cek ig saya @inikian

Bismillah, Kali ini nay belajar mengelompokkan warna. Dan diakhiri main sulap, dan masak leglo jadul :)) #belajarwarna #belajarmontesori
Bismillah, mau coba belajar bareng nay
@Regrann from @fiqihwanita_ - . Nasehat Syaikh Muhammad bin Mukhtar Asy- Syinqithiy hafidzahullah, "Rumah yang banyak dilakukan shalat di dalamnya, maka Allah akan menjadikan didalamnya kebaikan yang banyak. Hal ini banyak diperbincangakan para ulama dan orang-orang shalih." . Sebagian orang mengeluhkan di rumahnya selalu ada masalah. Dia bercerita, “Kemudian aku mendatangi salah seorang ulama dan beliau bertanya kepadaku tentang shalat malam dan shalat rowatib.” Ulama bertanya, “Apakah engkau termasuk orang yang menyia-nyiakan shalat sunnah rowatib? Jawab orang tadi, “Ya benar.” . Rowatib maksudnya shalat sunnah yang dikerjakan sesudah atau sebelum shalat fardhu. . Ulama tersebut bertanya lagi, “Apakah engkau juga tidak shalat witir?” Jawabnya, “Benar aku juga tidak shalat witir.” Ulama tersebut berkata, “Kalau begitu rutinkan shalat sunnah rowatib dan tunaikan seperti Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam menunaikan shalat tersebut di rumahmu. Begitupula rutinkan shalat witir jangan pernah engkau tinggalkan.” . “Al-Witir itu adalah kebenaran. Barangsiapa yang tidak shalat witir maka bukan golongan kami.” (HR. Ahmad dan Abu Daawud. Dinilai shahih oleh Al-Hakim) . “Wahai Ahlul Qur’an, shalat witirlah kalian karena sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla itu witir (Maha Esa) dan mencintai orang-orang yang melakukan shalat Witir.” . “Sungguh Allah telah melengkapi kalian dengan suatu shalat yang lebih baik dari unta merah.”Para sahabat bertanya, “Shalat apakah itu wahai Rasulullah?” Beliau shallallahu’alaihi wasallam menjawab, “Shalat Witir yang dikerjakan antara waktu ‘Isya dan terbit fajar. . Kemudian subhanallah dalam waktu satu minggu, tiba-tiba di rumahnya keadaan berubah sempurna; akhlak istri berubah, anak-anak mudah diarahkan. Semua perkara telah berubah. . 💡Karena apa? . فإن الله جاعل له في بيته من صلاته خيراً . “Maka Allah jadikan baginya di rumahnya banyak kebaikan dari shalat yang dia lakukan.” (HR. Muslim no.778) . Khairan dalam hadis ini bentuknya nakiroh (umum) mencakup semua kebaikan.Jika Nabi shallallahu’alaihi wasallam mengatakan bahwa didalamnya ada kebaikan pasti ada kebaikan. Wallallahua’lam . . Sumber: channel mutiara faedah - https://www.ins

%d bloggers like this: