Posts tagged ‘jalan-jalan’

Ini, 4 bulan 4 tempat

Baru sadar setelah mo ulang bulan Faiz yang ke-4 tgl 24 Desember 2010. Ternyata faiz di usia 4 bulan sudah jalan-jalan ke 4 tempat (berarti tiap bulan jalan-jalan ya *xixixi*). Dan tiap hari ada aza perkembangan tinggkah laku n fisiknya. Tapi aku mo cerita adventurnya Faiz ah. Walo bisa jadi dia belum mengerti.

1.       Masjid Kubah Mas

Di Usia 1 bulan (kurang n lebih lupa) Faiz sudah jalan-jalan ke Masjid Kubah Mas di Limo, Depok. Faiz kesana bareng sama Eyang putri Klaten (Ibuku), Yangti Solo dan Yangkung Solo (ortunya Adi), baren Ante Wati (adikiparku) dan tentu Ayah bundanya.

Perjalanan kesana lumayan jauh (muter-muter) dan hari itu memang hari yang panjang karena sehabis dari Kubah mas lanjut ke Cakung nganter Yangti n Yangkung solo pulang ke Solo.

Untuk ke kubah mas kalo g salah inget menempuh jarak 2 jam. Hal ini karena rute yang dilewati bukan jalan protocol, dan sempet salah jalan. Sampe di Masjid Kubah Mas yang mewah luas dan megah itu. Cuaca suangat puanas, kami tiba disana sekitar jam 2 siang.

Jamaah Putra n putri dipisah. Jadi Faiz ikut rombonganku, yangti, n Ante wati. Di sepanjang koridor yang adem berembus angina yang cukup kencang..jadi deh Faiz di balut selimut tebal. Dan Faiz sepanjang di Masjid tidur pulas..mungkin karena angin itu ya..sempet rewel bentar karena aku lupa g bawa payung. Kan dari parkir mobil menuju masjid lumayan jauh n g ada pepohonan..hihuuhu…

Yang pasti kesan ke kubah mas adalah panas dan mewah..oia toiletnya Cuma dikit..padahal saat itu ada banyak romobongan…jadi nguantri lama deh..*andai bawa pampers dewasa*

2.       Taman Mini Indonesia Indah

Nah sebulan kemudian, pas Om oki (adikku) ada dirumah , Om oki ini sering tugas ke Papua. Faiz diajak jalan-jalan ke taman mini, tadinya mo ke taman safari tapi kan Faiz belum bisa menikmati. Jadi akhirnya ke Taman mini yang banyak dilihat juga disinggahi.

Ke taman mini saat itu Faiz bareng aku n adi, Om oki, Ante Wati, n Yangti Yogya (Ibunya Ante wati). Yangti Klaten g ikut karena harus ke Klaten nengok Mba buyut yang disana n kena ujan debu merapi.

Disana kami mengunjungi Anjungan Propinsi Sumatra barat, rame dan disana ada masjidnya , kan bisa istirahat n sholat jum’at. Trus ke anjungan Akuarium air tawar. Nah Anjungan ini yang paling keren, cukup bayar 15rb aza (plus gratis masuk ke museum serangga)..hihi aku g berani masuk kesana takut sama ulet. ..xixixi

3.       Mekar sari

Di usia 3 bulan faiz diajak jalan bareng ke Mekar sari bareng sama temen-temen divisi aktuaria kantorku. Mayan sekalian bisa kenal ma keluarga masing2. Disana ada beberapa paket kunjungan, tanpa ikut paket juga bisa Cuma ya dapet nonton pohon doing. Kalo ikut paket, saat itu kita ikut paket greenpark jadi pulang bawa barang buanyak plus 1 pohon. Kebun yang disinggahi ada kebun melon, disana lagi panen melon golden..wuiii rasane eunak manis n tebel. Walo 1 kg dipatok harga 25rb. Oia sebelumnya dapet jus tiap orang 1. Kemudian ke kebun salak (tapi kita g panen disana) n masing-masing dapet salak setengah kilo, mayan (nambah lagi deh bawaan).

Kelilingnya baek kereta etapi beberapa kali musti ganti kereta, cuape deh. Padahal musti bawa faiz n stroller faiz plus dus makanan..ckckck

Terakhir kita istirahat di family park, sebelah danau coklat (hihi aernya warna coklat). Hari itu ruaaame buanget, pas libur anak sekolah sih ya. Ada band..hihi faiz turun dari kereta, turun dari gendongan pindah ke stroller langsung tidur pulas..jadi ayah bundanya bisa tenang makan dan istirahat.

4.       Wisata tas SKI

Kalo yang ini she sebenere belanja tas nemenin yangti, etapi emang ada wahana bermain seperti outbont, tapi karena faiz belum bisa ya Cuma jalan-jalan liat tas. Seneng disana, full music, jadi lah faiz teriak-teriak seneng trus..tidur..hahahah

 

nd: foto nyusul ye

Advertisements

January 3, 2011 at 6:57 am 1 comment

ini, pertama kali snorkeling

awal bulan Oktober lalu gw and geng Kriwil Riwil menjelajah Kepulauan Seribu. Seruuuu *cerita detailnya menyusul setelah film2nya dicuci n discan*. Inti dari perjalanan itu adalah MAEN AEEEER. kalo cipak cipuk maen aer seh g usah jauh2 ke Pulau seribu, di kamar mandi juga bisa kan, makanya SNORKELING alias Nyelam itu hukumnya wajib. Walau niat utama gw seh cuma pengen jalan-jalan ga jelas n hunting foto, tapi pas liat Laut..huaaahh *pengen nyebur*berubah total dah niatnya.

Geng Kriwil, termasuk didalemnya gw dan suami tercinta. Sampai di Pulau Pramuka dan langsung nyewa alat snorkeling untuk seharian ( @35rb/orang). Alat-alatnya ada 3 macem : yang buat alas kaki (kalo g salah pin namane), kacamata guede plus alat buat napas(google dan snorkeling), dan baju pelampung.

Perjalanan mengelililng pulau dan cari2 karang yang bagus (manut sama tukang ojek perahu), sampe lah di Pulau Karang Beras (eh itu tujuan kedua..lupa entar di revisi deh).

Semua alat di pake, mule dari alas kaki, baju pelampung, dan ..masker…uasli…yang satu ini g bisa pas…bingung cara pakenya…hidungnya dah pas..tapi kok ada yg aneh di kanan kiri nya. *puk puk puk*

“Mba kian, itu dipake buat dimata bukan di hidung.” kata Flo sambil geleng-geleng.

Ya ampuuuuunnn kenapa gw mikirnya itu adalah masker yaaaaa….*dong dong dong*…

sepertine efek grogi nyebur di laut ..ulangi di tengah laut..

October 16, 2009 at 5:32 am 4 comments


Cek ig saya @inikian

Keseruan anak-anak di Pemda Cibinong. 
Bareng komunitas @kab.bogormengajar 
Eh he karpet @yukmainbareng kepake disini... Barakallahu fiikum 
#mainananakunik #mainantradisional # Baca di perpus,  mewarnai, games dan GRATIS

Yuk ke pemda Bogor (Cibinong) sekarang!! Cc.  @kab.bogormengajar

#mainbareng
#kabupatenbogor #bogormengajar #membaca #mewarnai Pengen minum ini lagi,  milk coffee latte #momomilk Keseruan pagi ini di Taman Corat Coret Bogor. 
Taman nya unik, letaknya diperempatan jalan raya yang padat,  tapi gak bising loh.  Trus suara kita tuh bergaung, ada sesuatu di balik arsitektur taman ini kayaknya. 
#tamancoratcoretbogor #tamandibogor #welovebogor