Archive for May, 2017

Ini,  khusus wanita di bulan ramadlan

​Lagi halangan alias haid? 

Ga puasa deh…

Jangan khawatir para ladies,  kamu buisa melakukan hal-hal ini. 
1. Mengulangi Hafalan quran

2. Mendengarkan alquran

3. Menghadiri kajian ilmu syari

4. Kumpul bersama teman yang mendekatkan diri kita ke Allah

5. Sedekah

6. Dzikir 

7. Memperbanyak doa

8. Mempersiapkan buka puasa,  membagikan makan bagi yg buka puasa

9. Melakukan kebaikan lainnya

Advertisements

May 26, 2017 at 7:34 pm Leave a comment

Ini, inspirasi ber-family traveling

Assalamu’alaikum, 

Dari dulu saya suka jalan-jalan. Terakhir jalan adalah ke pulau seribu…… 7 tahun yg lalu. 

Setelah itu hamil, punya anak, hamil lagi… Lagi… Hihihi dan kini sudah beranak 3 dan yang kecil saat ini usia 15 bulan. Jadi niat menjelajah negeri terpaksa berhenti. 

Dan kini….. Saya betah dirumah. Capek kalo keluar rumah. Kasur dirumah menurut saya tempat yang nikmat banget…hihihihi.

Namun…anak-anak seneng main diluar.  Saat ini mereka ber Homeschooling.. Jadi eksplorasi ya gak cukup dirumah. Dan mereka lebih suka di bonceng naik motor. 


Gubrak kan…. Saya insyaallah bisa naik motor tapi mbonceng 3 anak anak itu… Ruarbiasa.. Mgkn karena udara segar dan angin menerpa ya. 

Saya baru sadar mereka suka jalan-jalan ke tempat baru dan yang natural. Sejauh ini sih masih lokal… 

Iya lokal…. Jalan-jalan ke kampung didekat rumah… 😀

Baru tau deket rumah buanyak kebun singkong (singkong untuk pabrik kusuka), ada peternakan ayam, dropship ikan gurame untuk dikirim ke resto2 di Bogor. Dan masih banyak lagi. 

Dan sabtu kemarin entah knp daftar ikut acara Sharing seputar family travel yang diadain oleh Kitaina.id, suami juga mau ikut. Acaranya keren. Pemateri ada mba @tesyasblog Aih keren lah beliau ni. Karyawan, travel bloger ,  dan penulis, padat karya. Dan dah jalan-jalan ke banyakan tempat. 

Jadi berniat untuk  Jalan-jalan sekeluarga dengan menebar manfaat.  Jadi belajar adab safar, Tadabur alam,  berbagi dengan warga sekitar,  dan menjadikan kami sekeluarga lebih dekat padanya. 

Apalagi anak-anak saya masih usia golden age. Yup diusia 0-7tahun adalah masa anak dikenalkan akan cinta kepada Allah. 

Alhamdulillah semua bersemangat membuat planing jalan-jalan sekeluarga, tahun depan semoga bisa…… Psssttt nantikan postingannya aja ya. 

Barakallahu fiikum, 

Wassalamu ‘alaikum 

May 14, 2017 at 12:52 pm Leave a comment

Menyusun Kurikulum Anak Muslim Usia 0-6 Tahun

Source: Menyusun Kurikulum Anak Muslim Usia 0-6 Tahun

May 6, 2017 at 11:00 am Leave a comment

Menyusun Kurikulum Anak Muslim Usia 0-6 Tahun

Source: Menyusun Kurikulum Anak Muslim Usia 0-6 Tahun

May 6, 2017 at 10:46 am Leave a comment


Cek ig saya @inikian

Setelah paket ini tiba,  nayla pun menemukan  mainan baru. 
Nayla menimbang-nimbang mana yang habis (stok lama) mana ya g baru. 
Ini berat,  masih penuh
Yang ini ringan,  sudah habis. 
Yg habis disimpan ya. 
Nayla menganggur dan bilang "mau" 
Asyik buka tutup produk ini. 
#KuliahBunsayiip
#Tantangan10hari 
#ilovemath Alhamdulillah pesanan sudah datang. 
Obat nyamuk andalan nih.  Aroma herbal sereh, pas musim hujan nyamuk juga banyak. Kmrn pakai ini alhamdulillah tak ada yg digigit nyamuk. 
Buat bayi juga aman nih. 
Nyetok 2 buat nanti safar. 
Jazakillahu khoir ya mbaaa @rinaumaraisha

#obatnyamuk
#alami Ga mau dilepas, 
Bahkan saat tidur, 
Bahkan saat ngambek. 
Kalau model lainnya juga oke kayaknya ya. 
#amigurumi 
#burtuqolbonekajerapah
#bonekarajut Alhamdulillah dateng paket/sample gratis dari shijimaharo. 
Langsung dibuka, dibaca, dipraktekan. 
Ini Nayla dan fathan belajar bandingkan benda.  Yg Pink sandwich nya lebih tinggi dari yang hijau. 
Belajar matematika logis lagi nih.  Tuh kan banyak dipraktekan setiap hari. 
#Tantangan10Hari #KuliahBunsayIIP #ilovemath