Archive for July, 2010

ini, tentang dana tuk masa depan

Agak not usual bahasan kali ini, kenapa tetep mo saya tulis?biar apa yg ada di otak n planning di otak saya bisa awet n bisa dibagi tuk ya mau tau.

Dah dari jaman kita kecil kan selalu diajarin untuk menabung, iya kan. Nah menabung itu g cuma kegiatan or hal yang baik tuk dilakukan tapi emang kita butuh tuk masa depan kita, sapa yang tahu kejadian yang akan datang, dan g usah muna lah..kita emang butuh duit. Ga heran kan kalo kita bayar zakat fitrah bisa pake duit, padahal pas zaman nabi g ada tuh bayar zakat fitrah pake duit..adanya pake gandum (kesamaannya adalah sama2 kebutuhan pokok). (more…)

Advertisements

July 11, 2010 at 5:31 am 2 comments

ini, tips memperingan bengkak kaki kala hamil

anda sedang hamil? tidak..ya sudah kali aza nanti istri ato dirimu suatu saat akan hamil dan tips ini akan berguna.

Ibu hamil emang dipastikan akan mengalami ini, kaki bengkak. kenapa? saya g tau detilnya berkenaan ma hormonal deh kayake. Yang pasti saya pun mengalami.

yang tidak pasti itu waktu bengkaknya, ada yang sejak kandungan di trisemester dua ato pas hamil besar (trisemester akhir). nah aku alhamdulillah di akhir, g sakit seh..cuma kalo pas liat kaki..hihiii aneh..

dan ini salah 2 tipsnya:

1. kurangi makanan bergaram

2. (mohon maaf kalo kurang berkenan) kalo buang air kecil, sambil berdiri aza trus usahakan air seninya melalui kedua mata kaki. entah gimana logikanya, cuma terbukti seh. sempet uji coba cuma dikenain ke 1 kaki..eh besoknya yg gena tetep bengkak…hihihihi.

Selamat mencoba yaaa.

tambahan neh (update per tgl 09072010)

kalo molebih ilmiah bisa berkunjung disini loh, sebagian tipsnya saya kupipes dikit ya:

* Hindari aktifitas yang membutuhkan duduk atau berdiri lama.
* Angkat/tinggikan kaki sesering mungkin.
* Jangan menyilangkan kaki atau lutut saat duduk.
* Minimalkan aktifitas di luar ruangan saat cuaca panas
* Pakai stocking tertentu.
* Berenang atau beristirahat dalam kolam renang.
* Pakai sandal yang nyaman dan hindari hak tinggi.
* Minum yang cukup, karena ini akan mengeluarkan air yang tertahan di tubuh.
* Jangan memakai pakaian yang ketat di pergelangan tangan dan tumit.
* Kompres dingin pada daerah yang edema.
* Kurangi konsumsi natrium (garam).

met mencoba lagi

July 4, 2010 at 10:25 am 2 comments


Cek ig saya @inikian

#Repost from @karpetbagusdanmurah with @regram.app ... Jadi semangat belajar kan si kecil dengan Wallsticker Hijaiyah ini 😍. Dengan bahan vynil transfer melekat erat meski berkali-kali lepas tempel 😉

Ssst masih diskon lho sampai tanggal 16Desember,  beli 4pcs Wallsticker Hijaiyah hanya 100K. Bisa untuk dijual lagi atau dihadiahkan untuk saudara atau sekolah 😇
Fast respon Wa : 08990716560 
#wallstickercustom #wallstickerunik #wallstickercantik
#wallstickermurmer 
#wallstickerready
#wallstickerdindingmurah
#wallstickerdindingcustom
#StickerVinylmurah
#stickervynilcustom
#stickerunik
#stickerlucu
#stickercustommurah
#wallstickerready 
#wallstickerbagus
#grosirsticker
#stickeranakcustom
#grosirsticker
#stikermurahbanget 
#stikercantik
#stikercustome  #stikercustommurah 
#wallstickershop Mau liburan sekolah,  tabungan anak-anak bisa diambil.  Fathan semangat mau ambil.  Mau beli mainan robot yang ada remotenya. . 
Hiyaaa. 
Dikirain  ambil yg disekolah, ternyata, mau bongkar celengan yang dirumah. 
Ada banyak lembaran.. Nah yang koin banyak dan pusing ngitungnya. 
Moment ini jadi momen melatih:
- Cara pengelompokan
- cara menghitung
- konsep Perkalian 
Bunda gimana ngitungnya,  untungnya saya lagi sibuk dengan nayla.  Jadi mau g mau faiz fathan harus belajar menghitung ini sendiri. 
Caranya pertama dikelompokkan koin/uangnya,  di pisah uang 100an, seribuan, 200an,500an.

Nanti setiap kelompok dihitung,  kl banyak ditumpuk 10 10 ya. 
Nanti baru dihitung. 
Semua semangat,  alhamdulillah nayla juga jd minat bantuin. Bantuin masukin koin ke plastik. 
Di akhir proses ini faiz fathan jadi tahu manfaat dan hikmah dari berhitung, nambah, kurang, kali. 
Walau untuk Perkalian masih belum paham.

Yang pasti fathan happy... Yeay uang fathan banyak. 
Besok dicoba lagi apa itu Perkalian,  dan fungsinya... #Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ilovemath Perspective Sang jagoan satu ini ternyata kurang jago main engklek,  karena susah untuk lompat 1 kaki. 
Tapi karena punya engklek sendiri yang bisa dipakai dimana aja,  pas lagi piknik ala ala di taman heulang,  jadi dia latihan terus. main ini sambil baca angka dan lompat 1 kaki. 
Semangat jagoan!!! Barakallahu fiikum. 
#Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ilovemath