Archive for October, 2011

Ini, penyakit bel’s palsy

Me : ” yah liat bibirku deh”. Bibir dibuat seperti mo nyium
Suami : ” bibirnya yg bener dong, jangan dimiring2in gitu ”
Me : ” huaa….”
Suami : ” eerrr ayah salah ya”
Me : ” bibirnya emg gini g mau di bnerin….” saat itu juga ajak suami ke klinik 24jam (dokter rujukan askes), mumpung faiz dah bobo.
Was-was kena stroke (rrr masih muda kok stroke maluuu tapi ya…ntahlah), mgkn sat kyk gitu yg disebut galau ya.
Sampe dokter (ga ngantri), cek tensi normal, dan ngobrol bla bla…katanya kemungkinan kena bel palsy…haa apaan tuh?
Gampangnya seh wajahnya g bner sparo, jadi merot/miring gitu deh. Jadi saya harus cek ke dokter syaraf.
(Hasil searching, ngobrol ma dokter, n terapis)
Penyebabnya :
1. Virus herpes (ini agak kecil kemungkinane)
2. Angin sebelah, cuaca dingin
3. Salah pijet (ini yg nanya dokter rehab medik) , sebelum begini (miring wajah), saya emg dipijet seluruh badan ma tukng pijet langganan adik ipar, trus besoknya migrain n dikerok pas leher (sama suami tercinta) etapi bs jadi dibawah telinga jg kena. Nah dokternya blg, JGN PERNAH PIJET DIDAERAH BAWAH TELINGA (jd saya pikir bs jd krn itu makane begini).
Solusinya:
1. Segera ke dokter (segera lebih baik)
2. Tenang aza (apalagi punya kartu askes)
3. Ikuti saran dokter, rajin minum obat dan rajin terapi
4. Paling pnting BERDOA

jadi mohon doakan saya ya

Advertisements

October 20, 2011 at 11:25 am 4 comments

Ini, proses pemberian makan pada bayi

Saya bukan ahli gizi atau dokter anak profesional, cuma “ahli gizi” n “dokter anak” khusus dirumah sendiri 🙂 .  Cuma sekedar sharing gimana menantangnya jadi seorang  ibu.

Pada saat bayi mulai dikenalkan makanan (6 bulan ) kita mulai pekerjaan tambahan menyiapkan makanan untuk bayi kita, dan itu g asal loh, ada aturannya jika kita mau bayi jadi sehat sekarang dan nanti.

(more…)

October 12, 2011 at 8:01 pm 4 comments


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)