Archive for October, 2011

Ini, penyakit bel’s palsy

Me : ” yah liat bibirku deh”. Bibir dibuat seperti mo nyium
Suami : ” bibirnya yg bener dong, jangan dimiring2in gitu ”
Me : ” huaa….”
Suami : ” eerrr ayah salah ya”
Me : ” bibirnya emg gini g mau di bnerin….” saat itu juga ajak suami ke klinik 24jam (dokter rujukan askes), mumpung faiz dah bobo.
Was-was kena stroke (rrr masih muda kok stroke maluuu tapi ya…ntahlah), mgkn sat kyk gitu yg disebut galau ya.
Sampe dokter (ga ngantri), cek tensi normal, dan ngobrol bla bla…katanya kemungkinan kena bel palsy…haa apaan tuh?
Gampangnya seh wajahnya g bner sparo, jadi merot/miring gitu deh. Jadi saya harus cek ke dokter syaraf.
(Hasil searching, ngobrol ma dokter, n terapis)
Penyebabnya :
1. Virus herpes (ini agak kecil kemungkinane)
2. Angin sebelah, cuaca dingin
3. Salah pijet (ini yg nanya dokter rehab medik) , sebelum begini (miring wajah), saya emg dipijet seluruh badan ma tukng pijet langganan adik ipar, trus besoknya migrain n dikerok pas leher (sama suami tercinta) etapi bs jadi dibawah telinga jg kena. Nah dokternya blg, JGN PERNAH PIJET DIDAERAH BAWAH TELINGA (jd saya pikir bs jd krn itu makane begini).
Solusinya:
1. Segera ke dokter (segera lebih baik)
2. Tenang aza (apalagi punya kartu askes)
3. Ikuti saran dokter, rajin minum obat dan rajin terapi
4. Paling pnting BERDOA

jadi mohon doakan saya ya

Advertisements

October 20, 2011 at 11:25 am 4 comments

Ini, proses pemberian makan pada bayi

Saya bukan ahli gizi atau dokter anak profesional, cuma “ahli gizi” n “dokter anak” khusus dirumah sendiri 🙂 .  Cuma sekedar sharing gimana menantangnya jadi seorang  ibu.

Pada saat bayi mulai dikenalkan makanan (6 bulan ) kita mulai pekerjaan tambahan menyiapkan makanan untuk bayi kita, dan itu g asal loh, ada aturannya jika kita mau bayi jadi sehat sekarang dan nanti.

(more…)

October 12, 2011 at 8:01 pm 4 comments


Cek ig saya @inikian

Setelah paket ini tiba,  nayla pun menemukan  mainan baru. 
Nayla menimbang-nimbang mana yang habis (stok lama) mana ya g baru. 
Ini berat,  masih penuh
Yang ini ringan,  sudah habis. 
Yg habis disimpan ya. 
Nayla menganggur dan bilang "mau" 
Asyik buka tutup produk ini. 
#KuliahBunsayiip
#Tantangan10hari 
#ilovemath Alhamdulillah pesanan sudah datang. 
Obat nyamuk andalan nih.  Aroma herbal sereh, pas musim hujan nyamuk juga banyak. Kmrn pakai ini alhamdulillah tak ada yg digigit nyamuk. 
Buat bayi juga aman nih. 
Nyetok 2 buat nanti safar. 
Jazakillahu khoir ya mbaaa @rinaumaraisha

#obatnyamuk
#alami Ga mau dilepas, 
Bahkan saat tidur, 
Bahkan saat ngambek. 
Kalau model lainnya juga oke kayaknya ya. 
#amigurumi 
#burtuqolbonekajerapah
#bonekarajut Alhamdulillah dateng paket/sample gratis dari shijimaharo. 
Langsung dibuka, dibaca, dipraktekan. 
Ini Nayla dan fathan belajar bandingkan benda.  Yg Pink sandwich nya lebih tinggi dari yang hijau. 
Belajar matematika logis lagi nih.  Tuh kan banyak dipraktekan setiap hari. 
#Tantangan10Hari #KuliahBunsayIIP #ilovemath