Archive for May, 2011

ini, mending normal dibanding caesar

Postingan kali ini sebagian hasil dari ikutan talkshow HUT AIMI ke-4 ” menyusui lebih dari sekedar ASI”.

Proses persalinan ternyata mempengaruhi tumbuh kembang si anak..bener juga ya bahkan sebelum menikah pun itu sudah membentuk anak kita nantinya ( walo belum tau sapa pasangan kita saat ini).

Persalinan secara umum dibagi 2 macam operasi, yakni operasi normal dan caesar. Kalo vaccum dan induksi masih masuk kategori operasi normal. Andai para calon ibu memiliki kandungan yang baik dan bisa normal..mending normal aza deh. Kenapa, ini alasannya :

1. Tak lain dan tak bukan , biaya. Biaya persalinan caesar itu 2 kali lipat persalinan normal, ya minimal siap 10 juta lah.

2. Persalinan caesar itu, enak diawal sakitnya belakangan dan lamaaaa. Kalo normal, sakit pas ngelahirin tapi pas si bayi keluar…wuiiihh ilang semua sakitnya (faktor senang juga kali ya) sehari kemudian bisa jalan2..gendong anak sendiri

3. pada persalinan normal, si bayi saat mo keluar/melewati panggul dan mulut rahim, semua kulitnya bersentuhan dengan kulit si ibu yang hasilnya nanti sibayi akan lebih nurut sama si ibu, kecerdasan emosionalnya akan lebih baik..yang insyaallah akan menjadi anak yang sholeh.

4. persalinan normal itu bener2 menakjubkan…dan mengalami langsung karunia Allah.. coba bayangkan bayi yang besar bisa keluar dari “lubang yang kecil” yg ada di antara dua kaki…itu semua subhanallah…

Namun memang jika kondisi tidak memungkinkan operasi caesar memang harus dilakukan ya pasrahlah. Yakin saja Allah itu menjaga ibu dan anak dari sejak dalam kandungan hingga selesai menyusui.

Yang pasti bayi itu karunia Allah yang nyata dan ada di depan mata, dia adalah amanah, dia adalah ladang ibadah, dia adalah penenang hati, dia adalah segala keindahan dan keagungan Allah.

*menatap faiz yang tiap hari makin guanteng dan menggemaskan*

Advertisements

May 2, 2011 at 4:41 am Leave a comment


Cek ig saya @inikian

#Repost from @karpetbagusdanmurah with @regram.app ... Jadi semangat belajar kan si kecil dengan Wallsticker Hijaiyah ini 😍. Dengan bahan vynil transfer melekat erat meski berkali-kali lepas tempel 😉

Ssst masih diskon lho sampai tanggal 16Desember,  beli 4pcs Wallsticker Hijaiyah hanya 100K. Bisa untuk dijual lagi atau dihadiahkan untuk saudara atau sekolah 😇
Fast respon Wa : 08990716560 
#wallstickercustom #wallstickerunik #wallstickercantik
#wallstickermurmer 
#wallstickerready
#wallstickerdindingmurah
#wallstickerdindingcustom
#StickerVinylmurah
#stickervynilcustom
#stickerunik
#stickerlucu
#stickercustommurah
#wallstickerready 
#wallstickerbagus
#grosirsticker
#stickeranakcustom
#grosirsticker
#stikermurahbanget 
#stikercantik
#stikercustome  #stikercustommurah 
#wallstickershop Mau liburan sekolah,  tabungan anak-anak bisa diambil.  Fathan semangat mau ambil.  Mau beli mainan robot yang ada remotenya. . 
Hiyaaa. 
Dikirain  ambil yg disekolah, ternyata, mau bongkar celengan yang dirumah. 
Ada banyak lembaran.. Nah yang koin banyak dan pusing ngitungnya. 
Moment ini jadi momen melatih:
- Cara pengelompokan
- cara menghitung
- konsep Perkalian 
Bunda gimana ngitungnya,  untungnya saya lagi sibuk dengan nayla.  Jadi mau g mau faiz fathan harus belajar menghitung ini sendiri. 
Caranya pertama dikelompokkan koin/uangnya,  di pisah uang 100an, seribuan, 200an,500an.

Nanti setiap kelompok dihitung,  kl banyak ditumpuk 10 10 ya. 
Nanti baru dihitung. 
Semua semangat,  alhamdulillah nayla juga jd minat bantuin. Bantuin masukin koin ke plastik. 
Di akhir proses ini faiz fathan jadi tahu manfaat dan hikmah dari berhitung, nambah, kurang, kali. 
Walau untuk Perkalian masih belum paham.

Yang pasti fathan happy... Yeay uang fathan banyak. 
Besok dicoba lagi apa itu Perkalian,  dan fungsinya... #Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ilovemath Perspective Sang jagoan satu ini ternyata kurang jago main engklek,  karena susah untuk lompat 1 kaki. 
Tapi karena punya engklek sendiri yang bisa dipakai dimana aja,  pas lagi piknik ala ala di taman heulang,  jadi dia latihan terus. main ini sambil baca angka dan lompat 1 kaki. 
Semangat jagoan!!! Barakallahu fiikum. 
#Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ilovemath