Posts tagged ‘hamil’

ini, tips memperingan bengkak kaki kala hamil

anda sedang hamil? tidak..ya sudah kali aza nanti istri ato dirimu suatu saat akan hamil dan tips ini akan berguna.

Ibu hamil emang dipastikan akan mengalami ini, kaki bengkak. kenapa? saya g tau detilnya berkenaan ma hormonal deh kayake. Yang pasti saya pun mengalami.

yang tidak pasti itu waktu bengkaknya, ada yang sejak kandungan di trisemester dua ato pas hamil besar (trisemester akhir). nah aku alhamdulillah di akhir, g sakit seh..cuma kalo pas liat kaki..hihiii aneh..

dan ini salah 2 tipsnya:

1. kurangi makanan bergaram

2. (mohon maaf kalo kurang berkenan) kalo buang air kecil, sambil berdiri aza trus usahakan air seninya melalui kedua mata kaki. entah gimana logikanya, cuma terbukti seh. sempet uji coba cuma dikenain ke 1 kaki..eh besoknya yg gena tetep bengkak…hihihihi.

Selamat mencoba yaaa.

tambahan neh (update per tgl 09072010)

kalo molebih ilmiah bisa berkunjung disini loh, sebagian tipsnya saya kupipes dikit ya:

* Hindari aktifitas yang membutuhkan duduk atau berdiri lama.
* Angkat/tinggikan kaki sesering mungkin.
* Jangan menyilangkan kaki atau lutut saat duduk.
* Minimalkan aktifitas di luar ruangan saat cuaca panas
* Pakai stocking tertentu.
* Berenang atau beristirahat dalam kolam renang.
* Pakai sandal yang nyaman dan hindari hak tinggi.
* Minum yang cukup, karena ini akan mengeluarkan air yang tertahan di tubuh.
* Jangan memakai pakaian yang ketat di pergelangan tangan dan tumit.
* Kompres dingin pada daerah yang edema.
* Kurangi konsumsi natrium (garam).

met mencoba lagi

July 4, 2010 at 10:25 am 2 comments

ini, mengatasi ambeien untuk bumil

Assalamu’alaikum,

hai para netter, maaf baru muncul lagi *emang ada yg nyari* gapapa lah merasa banyak fans g papa lah ya *ngarep*. Kali ini aq mo cerita pengalamanku, n semoga bisa membantu yang senasib ma aq. Secara dulu pas nyari info sana sini rata-rata kupipes dari 1 tempat..n g ada yg ngasih solusi yg pas..hihi

Jadi begini, ada banyak yang bisa menyebabkan ambeien. Kalo secara umum biasane ambeien itu disebabkan or diawali dengan sembelit aka susah BAB. Kenapa susah BAB, bisa karena dari makanannya, kurang minum air putih, juga bisa dari kebiasaan yaitu duduk berlama2. Nah satu lagi, karena ada tekanan dari perut kebawah, makane biasane Ibu hamil dengan usia kandungan “tua” (masuk trisemester 3) sering terkena ambeien, ya karena ada desakan dari bayi dan juga pengaruh dari vitamin yang dikonsumsi juga hormon yang diproduksi. jadi karena hormonal dan vitamin ini menyebabkan otot disekitar anus mengendor dan karena dorongan dari dalam ada otot disekitar anus yg keluar deh.

Nanya sana sini, ternyata hal ini biasa tuk bumil, dan g masalah tapi harus bilang ke dokter kandungan. lalu gimana solusinya..aku dah ngerasain sendiri..duh sakitnyaaaa…coba bayangkan kulit kamu di gigit setiap detiknya…sakitnya ya begitu itu.

Solusi dari dokter kandungan ku adalah :

1. minum air putih yang buaaaanyaaakk…bener buaaanyakk..ntar beser gapapa..emang tujuannya itu adalah untuk melunakan feses (agar tidak terjadi gesekan dengan usus-ususnya kan kegencet bayi jadi yg harusnya ukurane bulet skrg jadi gepeng- dan menghindari usus terluka), juga agar urat/otot yang keluar pun tak tergesek.

2. Konsumsi buah pepaya setiap hari..yup setiap hari, cuma buah ini yang manjur…tujuane g jauh beda dengan minum air putih. (oia jgn makan pisang ya, disinyalir pisang itu justru memperkeras feses)

3.kalo mpe luka agar ambeien yg keluar itu tidak infeksi/mudah dimasukan, dokter akan ngasih obat oles..oia tapi g usah dipaksa tuk dimasukkan ya…karena bakal susah masuk..tunggu aza mpe lahiran, ntar kan bisa dimasukkan oleh dokter

4.kalo luka n biar si luka cepet sembuh (jaringan kulit yang luka cepet kembali seperti semula) dokter bakal ngasih vitamin C (pepaya juga merupakan sumber vitamin C yang tinggi loh)

oia disarankan agar menghindari pedes, biar g mules n g panas kalo bab. trus bab lah kalo emangg pengen bab, jgn dipaksa tuk keluar kalo g mau bab (ini salah satu funsi air putih n pepaya)

Alhamdulillah aku menjalankan tips itu semua, dan sekarang ambeien ku dah g sakit lagi, walo masih ada “daging” yg keluar. jadi aku bisa menikmati waktu menunggu lahiran.

June 28, 2010 at 12:13 pm 3 comments

ini, 2 strip

Kira-kira apa hayo yang mo dibahas?

Kayake semua langsung dong derondongdong ..iya kan..

Berawal dari niat, usaha cari info, minta saran sama temen yang dah punya precil. Mulai dari yang bersabar, pake pembalut higienes yang mahal itu (namane lupa), berdoa pasti, juga nitip doa ke ortu, dan yang mo naik haji. dan satu hal: jangan di pikir buanget.. nyante aza..sesuatu indah pada waktunya (berlaku juga buat para jombloers saat ngarep pengen punya pasangan atau juga pengen merit)

akhirnya gejala2 awal terasa dan puncaknya adalah telat 1 minggu. Aku itu termasuk wanita yang g pernah telat “M” malah cenderung maju. Akhirnya sepakat beli testpack (setelah dipikir matang2).

Sebelumnya perlu diketahui ya, harga testpack itu ga murah (menurutku), padahal cuma bisa dipake sekali..iya sekali doang. Jadi suamiku pun beli yang relatif murah merknya g usah disebut kalo akurat ya. Pagi setelah bangun tidur dilakukanlah…dan setelah tespack(berupa kertas stick) dicelupkan ke air seni *maaf* ternyata…1 garis (berarti g salah make)..daaaannn 1 lagi garis kabuur (sepertine ini artine positif)..gembira tapi ragu…baca sekali lagi..positif…ahaaaa..alhamdulillah..

3 hari kemudian ngetest lagi pake tast pack yang mahalan (hampir 2 kali lipat dari yang sebelumnya) mereknya g usah disebut kan lah apalagi yang andalan.. hmm..ternyata bentuknya sama ma yang sebelumnya..plek sama…oke lah nda papa

dicoba lagi..dan hasilnyaaa…..2 strip…alhamdulillah..(tapi yang 1 agak kabur)…tapi di kemasan testpack itu dijelaskan kalo kaabur atau beda warna tetap dianggap 1 garis…yippppiii…

alhamdulillah..alhamdulillah.

Doakan saya dan calon bebi nya sehat dan jadi anak shaleh, berbakti pada ortu, pinter dan menyenagkan hati setiap orang *aaamin*

December 29, 2009 at 1:27 pm 11 comments


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru