Ini, persiapan proyek Yuk main bareng(day2) 

Assalamu’alaikum 

Proyek keluarga kami saat ini adalah Yuk main bareng.  Mengajak main bareng orang lain,  orang diluar keluarga kami. Tujuannya berbagi, branding,  dan melatih keberanian. 

Ada 2 acara besar:

1. Bermain ular tangga raksasa, 

2.bermain membuat sesuatu

Dilakukan di ruang terbuka di tempat umum.

Persiapannya dibagi bagi nih. 

Ayah : membuat xbanner

Faiz : persiapan bahan tuk karya

Bunda :susun acara

Fathan dan Nayla pemeriah acara. 

#proyekkeluarga 

April 6, 2017 at 5:06 am Leave a comment

Ini,  jalan-jalan ke Pasar

​Hari ini coba jalan-jalan ke pasar anyar. 

Pengennya naik angkot.

Bisa selonjoran kata faiz. Alhamdulillah dapet yang sepi. Dan selalu naik yang bersih. Jadi anak-anak happy. 

Di pasar langsung ke toko dituju… 

Dan…. Kenapa harganya sama kayak di deket rumah, dan murah yang onlen. 

Dan sadar setelah beli. 

Kebiasaan kalo belanja di toko tetangga,  ga pernah nawar. Jadi aja dipasar main ya ya aja…. 

Jalan juga g tenang karena toko yg dikunjungi di pinggir jalan,  motor dan angkot bersliweran.takut nyenggol anak2. 

Kesimpulannya beli di deket rumah atau beli onlen aja.  Andai ke pasar pergi ya sendiri aja

Tuh kan faiz pulls banget tidur di angkot

March 31, 2017 at 3:21 pm Leave a comment

Ini,  proyek sekeluarga(hari-1)

Assalamu’alaikum, 

Sejak setahun lalu, kami sepakat ber Homeschooling. Sekolah dirumah,  dirumah bersekolah.  Jadi belajarnya bisadiru. A, dan dimana saja.  Kurikulum kami yang tentukan. Ah terlalu keren kl dibilang kurikulum,  lebih ke jadwal sih.  Paling menentukan keluarga kami mo apa. 

Proyek yang ada di benak kami adalah membuat sesuatu dari ada hingga jadi ada. Memiliki nilai manfaat dan sesuai dengan kaidah syari.

Ada hadits berbunyi “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. 

Alhamdulillah sudah banyak proyek proyek kecil yang kami lakukan,  namun tak pernah satu kesatuan.

Misal saya dengan proyek buka kelas menjahit dengan Pemateri Ibu saya. 

Suami proyek membuat gantian Wallstiker. 

Faiz proyek kereta magnet. 

Fathan proyek membuat robot dari kantin bekas. 

Nayla…. Belum.. Masih 1 tahun. 

Proyek Harian kami yang dikerjakan sepanjang tahun 2017 adalah HAFAL 1 surat 1 minggu. Dengan harapan desember 2017 hapal juz 30. 

Di kelas Bunda Sayang a, materi ke-3 membahas tentang meningkatkan kecerdasan anak. 

Cerdas ternyata ada 3 macam.  Kecerdasan intelektual,  kecerdasan emosional,  dan kecerdasan spiritual. 

Cara melatih ya dengan membuat proyek keluarga. 

Saya menyampaikan ke suami,  alhamdulillah beliau antusias,  juga dengan anak-anak. 

Saat ditanya mau spa, Faiz spontan menjawab “bikin buku”,  saya yang terbayang adalah karpet main. 

Diskusi saya dan suami berjalan di wa…. Hihihihi

Akhirnya kami sepakat membuat 

PROYEK YUK MAIN BARENG

Bisa dilaksanakan setiap minggu di keramaian,  car Free day. 

Seperti apa proyek ya,  nantikan di hari kedua ya. 

#tantanganharike1

#bundasayang 

#myfamilymyteam

#melatihkemandirian

#melatihkecerdasan

March 23, 2017 at 7:30 am Leave a comment

Ini,  aliran rasa seputar melatih kemandirian anak

Assalamu’alaikum, 

Melatih kemandirian anak penting untuk dipan tau dan di buat selayaknya kita berbisnis. Punya target, dicatat semuanya,  pun demikian (ternyata) mengasuh anak. 

Karena anak adalah titipan dari sang Illahi.  Harus kita asuh yang terbaik. 

Di kelas Bunda sayang kali ini, sekali lagi permasalahan utama ada di konsisten mencatat.  Melatih kemandirian anak tak hanya melihat progress anak namun kemandirian ibu/ortu juga terlatih disini. 

Saya tak mengatakan saya dan anak saya berhasil atau tidak,  namun dengan adanya tantangan ini.  Saya dan anak saya sadar bahwa hidup tidak mengalir begitu saja. Bahwa hidup itu ada tujuannya. 

Semoga Allah membantu kita semua agar selalu dalam ridlo Nya. 

March 18, 2017 at 3:57 pm Leave a comment

Ini,  Strudel khas bogor

Assalamu’alaikum, 

Kali ini mau cerita tentang kuliner.  Dan pastinya tempat kuliner yang cocok buat sekeluarga. Secara kini ku tak bisa pergi kemana pun sendirian lagi,  but….. I’m happy 😊. 

Oke… Mau cerita tentang Strudel khas bogor.  Hihihi… Denger pertama kali yang terbayang artis sholeh (insyaallah) Ikhwan teuku wisnu…jiaaah…Kalo g salah di malang ya,makanya g pernah makan itu… Jauh .  Eee minggu kemarin nyobain Strudel dan ada khas bogor. 2 hal yang bikin tanda tanya. Strudel dan khas bogor

Strudel

Strudel itu adalah kue pastry berlapis yang isinya biasanya manis atau berisi buah-buahan. Kalo bikin sendiri.. Capek…. Hahahha hal.. Jadi emang kudu beli aja kalo ngidam or Mupeng. 

Nah jadi isian nya bisa macem macem…. Sehat dan mengenyangkan ya… Nayla kayaknya bakal suka nih. 

Khas bogor

Apa sih makanan yang khas bogor dan bisa jadi isian Strudel. Buah pala?Talas bogor? Atau semua buah aja dimasukin….. Ada? … Ada loh makanan yang berisi semua buah dan khas bogor yaitu…… 

…. 

… 

Asinan bogor… Issh seger

Kira-kira jadi kayak apa ya kalo didalam Strudel. 

Taraaaaaaa

Dimana ya belinya? 

Langsung aja ke Strudel bogor nya jumbo(Jumpa Bogor) Toko nya ada di sebelah Ngesti Baranang siang,  20 meter dari terminal baranang siang. 

Btw sekarang trotoar bogor emang nyaman ya.  Kemarin ke Jumbo (nama tokonya) jalan kaki dari masjid raya Bogor sambil gendong Nyala jam 11 siang… Dan g panas, adem,  sepanjang trotoar rapih dan nyaman. 

Aih..  Back to jumbo. Jadi toko nya ini bernama Toko Jumbo singkatan dari jumpa Bogor, dulu pas awal booming roti until,  jumbo juga punya roti unyil juga.  Dan kini makin lengkap di Jumbo. Ada Cafe dapoer item,  kalo masuk ke toko ini langsung kita lihat ratusan snak dan Cafe yang nyaman. 

Menu di cafe ini ada mie serba hitam, harga terjangkau. 

Oia Strudel Asinan bogor nya… Masyaallah enak,  yang isinya Talas nanas juga juara. Kalo mau bawa Oleh-oleh wajib beli ini. 

Nanti kalo mo mudik bawa ini ya,  kalo jauh bisa Delivery kok.. Pesen aja lewat telpon di 0251 8324838

March 16, 2017 at 4:43 pm Leave a comment

Ini,  Tips hadir di kajian ilmiah Masjid Raya Bogor

Assalamu’alaikum, 

Sabtu ini alhamdulillah kami berhasil datang ke kajian ustad firanda andirja.tentang fikih fitnah akhir zaman.  Materinya bisa ditonton disini Kajian ilmiah Ustad Firanda fikih akhir zaman

Sebagai ibu dengan anak 3 masih kecil-kecil, tidak mudah hadir di kajian ilmu.  Pertama karena tidak diperbolehkan bawa anak. Sebenernya kajian tadi juga ga boleh karena potensi anak rewel,  anteng 2 jam itu ajaib dah. Walau nyatanya tetep boleh saja hadir Asal anak anteng ga ganggu. 

Tips agar anak anteng. 

1. Komunikasi kan dengan anak tentang kenapa harus datang ke kajian ilmu. 

2.utarakan faedah dan hikmah datang ke kajian ilmu

3. Beritahu ada syarat harus anteng

4. Siapkan alat tulis, buku cerita, atau yang akan membuat anak anteng

5. Pastikan sudah kenyang dan tenang sebelum acara

6.bawa alas duduk,  kipas, dan air mineral 

7. Datang minimal 30 menit sebelum acara, agar mendapat tempat yang nyaman

Khusus kajian di masjid raya Bogor, dan Akhwat.  Saya sarankan pilihlah tempat duduk di samping kiri masjid,  dari rak sepatu lurus dan kekanan.  Suaranya jelas.  Jangan di bagian depan. Di lantai dua juga nampaknya oke. Hanya jika ada anak lebih enak disamping. Bawa juga alas duduk,  sajadah contohnya. 

Jangan pilih didepan masjid,  suaranya tidak jelas. 

Dan bawa juga kantong plastik untuk menyimpan sandal. 

Demikian tip-tips teknis datang ke kajian. Jika tak berjalan lancar,  pastikan ikhlas, niat untuk menuntut ilmu. Allah pasti akan mudahan. 

Barakallahu fiikum. 

March 11, 2017 at 7:41 pm Leave a comment

Ini,  hasil kami (hari10) 

Assalamu’alaikum 

Sudah seminggu, saat keluarga kami merevisi kegiatan seminggu. 

Fathan alhamdulillah sudah lancar mandi sendiri, sudah berani keramas. Beberapa hal perlu dibenahi dan memang perlu dikuatkan step by step ya. Sekaligus belajar membaca. 

Faiz termasuk yang cepat belajar,  hanya entah knapa sering lupa.. Ah ini masih pr buat saya. 

Nayla, masih on progress memancarkan hati untuk berjalan,  saya punya pr tuk selalu menstimulus dan memotivasinya. 

Insyaallah saya sebagai ibu bisa selalu ada untuk mereka.  Dan ayahnya juga demikian. 

Next target adalah membuat jadwal belajar.  Semua memiliki jadwal.  Saya dan suami juga bagi tugas belajar agama. 

March 5, 2017 at 9:03 pm Leave a comment

Older Posts Newer Posts


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru