Ini,  Strudel khas bogor

Assalamu’alaikum, 

Kali ini mau cerita tentang kuliner.  Dan pastinya tempat kuliner yang cocok buat sekeluarga. Secara kini ku tak bisa pergi kemana pun sendirian lagi,  but….. I’m happy 😊. 

Oke… Mau cerita tentang Strudel khas bogor.  Hihihi… Denger pertama kali yang terbayang artis sholeh (insyaallah) Ikhwan teuku wisnu…jiaaah…Kalo g salah di malang ya,makanya g pernah makan itu… Jauh .  Eee minggu kemarin nyobain Strudel dan ada khas bogor. 2 hal yang bikin tanda tanya. Strudel dan khas bogor

Strudel

Strudel itu adalah kue pastry berlapis yang isinya biasanya manis atau berisi buah-buahan. Kalo bikin sendiri.. Capek…. Hahahha hal.. Jadi emang kudu beli aja kalo ngidam or Mupeng. 

Nah jadi isian nya bisa macem macem…. Sehat dan mengenyangkan ya… Nayla kayaknya bakal suka nih. 

Khas bogor

Apa sih makanan yang khas bogor dan bisa jadi isian Strudel. Buah pala?Talas bogor? Atau semua buah aja dimasukin….. Ada? … Ada loh makanan yang berisi semua buah dan khas bogor yaitu…… 

…. 

… 

Asinan bogor… Issh seger

Kira-kira jadi kayak apa ya kalo didalam Strudel. 

Taraaaaaaa

Dimana ya belinya? 

Langsung aja ke Strudel bogor nya jumbo(Jumpa Bogor) Toko nya ada di sebelah Ngesti Baranang siang,  20 meter dari terminal baranang siang. 

Btw sekarang trotoar bogor emang nyaman ya.  Kemarin ke Jumbo (nama tokonya) jalan kaki dari masjid raya Bogor sambil gendong Nyala jam 11 siang… Dan g panas, adem,  sepanjang trotoar rapih dan nyaman. 

Aih..  Back to jumbo. Jadi toko nya ini bernama Toko Jumbo singkatan dari jumpa Bogor, dulu pas awal booming roti until,  jumbo juga punya roti unyil juga.  Dan kini makin lengkap di Jumbo. Ada Cafe dapoer item,  kalo masuk ke toko ini langsung kita lihat ratusan snak dan Cafe yang nyaman. 

Menu di cafe ini ada mie serba hitam, harga terjangkau. 

Oia Strudel Asinan bogor nya… Masyaallah enak,  yang isinya Talas nanas juga juara. Kalo mau bawa Oleh-oleh wajib beli ini. 

Nanti kalo mo mudik bawa ini ya,  kalo jauh bisa Delivery kok.. Pesen aja lewat telpon di 0251 8324838

March 16, 2017 at 4:43 pm Leave a comment

Ini,  Tips hadir di kajian ilmiah Masjid Raya Bogor

Assalamu’alaikum, 

Sabtu ini alhamdulillah kami berhasil datang ke kajian ustad firanda andirja.tentang fikih fitnah akhir zaman.  Materinya bisa ditonton disini Kajian ilmiah Ustad Firanda fikih akhir zaman

Sebagai ibu dengan anak 3 masih kecil-kecil, tidak mudah hadir di kajian ilmu.  Pertama karena tidak diperbolehkan bawa anak. Sebenernya kajian tadi juga ga boleh karena potensi anak rewel,  anteng 2 jam itu ajaib dah. Walau nyatanya tetep boleh saja hadir Asal anak anteng ga ganggu. 

Tips agar anak anteng. 

1. Komunikasi kan dengan anak tentang kenapa harus datang ke kajian ilmu. 

2.utarakan faedah dan hikmah datang ke kajian ilmu

3. Beritahu ada syarat harus anteng

4. Siapkan alat tulis, buku cerita, atau yang akan membuat anak anteng

5. Pastikan sudah kenyang dan tenang sebelum acara

6.bawa alas duduk,  kipas, dan air mineral 

7. Datang minimal 30 menit sebelum acara, agar mendapat tempat yang nyaman

Khusus kajian di masjid raya Bogor, dan Akhwat.  Saya sarankan pilihlah tempat duduk di samping kiri masjid,  dari rak sepatu lurus dan kekanan.  Suaranya jelas.  Jangan di bagian depan. Di lantai dua juga nampaknya oke. Hanya jika ada anak lebih enak disamping. Bawa juga alas duduk,  sajadah contohnya. 

Jangan pilih didepan masjid,  suaranya tidak jelas. 

Dan bawa juga kantong plastik untuk menyimpan sandal. 

Demikian tip-tips teknis datang ke kajian. Jika tak berjalan lancar,  pastikan ikhlas, niat untuk menuntut ilmu. Allah pasti akan mudahan. 

Barakallahu fiikum. 

March 11, 2017 at 7:41 pm Leave a comment

Ini,  hasil kami (hari10) 

Assalamu’alaikum 

Sudah seminggu, saat keluarga kami merevisi kegiatan seminggu. 

Fathan alhamdulillah sudah lancar mandi sendiri, sudah berani keramas. Beberapa hal perlu dibenahi dan memang perlu dikuatkan step by step ya. Sekaligus belajar membaca. 

Faiz termasuk yang cepat belajar,  hanya entah knapa sering lupa.. Ah ini masih pr buat saya. 

Nayla, masih on progress memancarkan hati untuk berjalan,  saya punya pr tuk selalu menstimulus dan memotivasinya. 

Insyaallah saya sebagai ibu bisa selalu ada untuk mereka.  Dan ayahnya juga demikian. 

Next target adalah membuat jadwal belajar.  Semua memiliki jadwal.  Saya dan suami juga bagi tugas belajar agama. 

March 5, 2017 at 9:03 pm Leave a comment

Ini, belajar lagi (hari9) 

Assalamu’alaikum 

Fathan,  sering menangis hanya karena masalah sepele.  Nangis ya heboh tapi bisa sebentar. 

Faiz,  suka cuek iseng,  mudah nangis dipinjem,  tapi solutif.

Nayla, suka memantau sekitar jika dulu lama dan anteng dengan siapa saja mau. Kini diusir 13 bulan,  observation lebih cepat dan malah jadi ga mau dengan orang baru. 

Fitrah ya manusia ya ada senang ada sedih,  ada marah ada sabar. Dan itu semua bisa di atur hati dan pikiran.  

Agar seimbang memang butuh input akidah dan tauhid yang kuat.  Karena islam mengatur hal itu semua ada tuntunan nya.  

Jika kesal,  wajar namun dibalas lah dengan sabar karena rasulullah shalallahu alaihi wassalam berkata la Taghdhob wa lakal jannah. 

Begitu pula yang lain.  Dan ini justru menuntut saya sebagai ibu harus banyak belajar lagi ada bisa mentransfer ilmunya ke anak-anak.  Kok ga guru aja? Karena saya pengen pahala yang mengalir itu. 

#hari9 #tantangan10hari #kemandiriananak #bundasayang #IIPBogor 

March 3, 2017 at 3:51 am Leave a comment

Ini, diam dan temukan (hari 8)

Assalamu’alaikum, 

Hari ini faiz, fathan, nayla menunjukkan progress baik.  Skill yang hari ini terlihat adalah skill survive yaitu kreatif. 

Nayla,  berani turun sendiri dari kasur yang tingginya seluruh dia. 

Fathan,  menggambar 1 penuh kertas dengan gambar bercerita. 

Faiz,  membuat kotak aquarium sendiri. 

Skill itu semua muncul justru saat tidak saya suruh malah pas saya cuek… Mereka pengen dan saya sedang sibuk hal lain. Pas saya masak misalnya.  Saat faiz ingin minta bantuan saya pas lagi nyusuin nayla. 

Alhamdulillah. Allah masih menjaga kami semua. 

#hari8 #tantangan10hari #bundasayang #kemandiriananak #IIPBogor 

March 2, 2017 at 3:43 pm Leave a comment

Ini, belajar berdiri (hari7) 

Assalamu’alaikum 

Hari ke 7 ini saya merevisi khusus nayla. 

Karena di hari ini Nayla sudah menemukan keberanian untuk belajar jalan. 

Belum bisa jalan sih,  tapi sudah bisa berdiri sendiri. Menuju kesini saya lihat karena Nyala menemukan suatu motivasi dan tantangan plus juga kepercayaan diri. 

Alhamdulillah salut bunda nih. 

#hari7 #tantangan10hari #kemandiriananak #bundasayang #IIPBogor 

March 1, 2017 at 3:39 pm Leave a comment

Ini,  belajar terjadwal(hari6) 

Assalamu’alaikum, 

Insyaallah anak saya Faiz dan fathan tahun ini memakai pendidikan Homeschooling. Ada banyak alasannya,  yang paling menonjol adalah mengoptimalkan pendidikan agama didirikan mereka. 

Awalnya saya membebaskan mereka,  mau belajar apa bermain apa. Hanya pastinya setiap hari ada belajar iqro dan Hafalan plus no film kartun. 

Namun makin kesini,  mereka terlalu banyak main belajarnya mulai sedikit Hafalannya berkurang. 

Jadi makan maret ini,  saya mulai menjadwalkan jadwal belajar layaknya sekolah. Belajar di meja dengan buku dan materi layaknya di sekolah. 

Bedanya… Kalo di sekolah belajar bisa 1 jam tuk belajar 1 materi.. Kalo faiz fathan cukup hitungan menit.  Karena saya cuma mengajari 2 orang saja… Kalo di sekolahan banyak jadi ngantri dan lama to. 

Alhamdulillah mereka suka. 

Dari sini Skill yang diupdate adalah 

Mempersiapkan sendiri apa yg dipelajari(buku, bacaan,  alat tulis). 

Belajar memberikan barang

Belajar disiplin 

Belajar berbagi

Belajar fokus. 

Alhamdulillah lancar. 

#hari6 #tantangan10hari  #kemandiriananak #bundasayang #IIPBogor 

February 28, 2017 at 3:30 pm Leave a comment

Older Posts Newer Posts


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru