Posts filed under ‘Uncategorized’

Ini,  jalan-jalan ke Pasar

​Hari ini coba jalan-jalan ke pasar anyar. 

Pengennya naik angkot.

Bisa selonjoran kata faiz. Alhamdulillah dapet yang sepi. Dan selalu naik yang bersih. Jadi anak-anak happy. 

Di pasar langsung ke toko dituju… 

Dan…. Kenapa harganya sama kayak di deket rumah, dan murah yang onlen. 

Dan sadar setelah beli. 

Kebiasaan kalo belanja di toko tetangga,  ga pernah nawar. Jadi aja dipasar main ya ya aja…. 

Jalan juga g tenang karena toko yg dikunjungi di pinggir jalan,  motor dan angkot bersliweran.takut nyenggol anak2. 

Kesimpulannya beli di deket rumah atau beli onlen aja.  Andai ke pasar pergi ya sendiri aja

Tuh kan faiz pulls banget tidur di angkot

March 31, 2017 at 3:21 pm Leave a comment

Ini,  hasil kami (hari10) 

Assalamu’alaikum 

Sudah seminggu, saat keluarga kami merevisi kegiatan seminggu. 

Fathan alhamdulillah sudah lancar mandi sendiri, sudah berani keramas. Beberapa hal perlu dibenahi dan memang perlu dikuatkan step by step ya. Sekaligus belajar membaca. 

Faiz termasuk yang cepat belajar,  hanya entah knapa sering lupa.. Ah ini masih pr buat saya. 

Nayla, masih on progress memancarkan hati untuk berjalan,  saya punya pr tuk selalu menstimulus dan memotivasinya. 

Insyaallah saya sebagai ibu bisa selalu ada untuk mereka.  Dan ayahnya juga demikian. 

Next target adalah membuat jadwal belajar.  Semua memiliki jadwal.  Saya dan suami juga bagi tugas belajar agama. 

March 5, 2017 at 9:03 pm Leave a comment

Ini, aliran rasa berkomunikasi produktif

Assalamu’alaikum, 

Karena ini blog curhat jadi tulisan ini lebih ke curhat,  bukan menjelaskan judul diatas.. Bukan ahli nya saya nih. 

Tantangan 10 hari tempo hari membuat banyak perubahan rasa dan mindset saya. 

1. Rasa plong

Ya… Sering kali saya merasa Gemes saat pesen atau nitip sesuatu ke pak suami dan seringnya salah… Ya salah kalau saya cuma bilang sekali dan sifatnya umum. Rasanya dah ngomong padahal mah dalam hati.  Saya dan suami ga bisa bertempat ternyata 🙂 .. Jadi saat menerapkan komunikasi produktif ini… Saya jadi plong apa yang saya mau atau inginkan di terima dan dilakukan dengan benar. 

2. Rasa nyaman

Saya merasa nyaman ternyata setelah mengutarakan kata kata yang berkeliaran di kepala ini dengan mengubahnya menjadi kata, kalimat yang baik dan benar.  Suami dan anak-anak pu  jadi paham dan nyaman 

3. Rasa tertata

Hal kecil yang coba kami terapkan kemarin adalah belajar konsisten  tuk berdiskusi,  saling mengutarakan apa yang ada di kepala 

4. Rasa bersyukur

Alhamdulillah kami sekeluarga bisa selalu bersama dan saking support satu sama lain. 

Banyak rasa yang saya dan keluarga dapatkan,  semoga fasilitator  IIP mendapatkan keberkahan telah mau membimbing kami dengan tantangan ini. 

Jazakumullahu khairan. 

February 18, 2017 at 10:55 am Leave a comment

Ini, jagoanku dan kaca pembesar (#1)

2 jagoanku hari ini lagi seneng banget sama kaca pembesar. 

2 hari lalu Minta dibeliin  karena pengen bikin api pakai kaca pembesar.. 

Belinya onlen ya bunda ¦¦ oke

Order pagi… Siang ditagih… Bunda mana kok lama… 

Hihihihi…. Dijelasinlah tentang ekspedisi. 

Alhamdulillah kali ini cepet nyampe nih. Kemarin pagi Order sekarang dah diterima. 

Sore tadi mereka langsung hunting sinar matahari, diterapkan rumah aja sih. Capek pegang ya,  Faiz memutuskan membuat pondasi dari lego. Dan ternyata Lama. 

Hingga ditinggal sholat ke masjid dulu… Hihihi. Selesai sholat,  ternyata makin gelap. 

Jadi percobaannya diundur. 

Pr buat saya adalah menjelaskan tentang kaca pembesar,  dan mengajak mereka tuk presentasi juga… 

Semoga nanti ada video nya ya. 

February 14, 2017 at 11:37 am Leave a comment

Ini, diam berarti iya(#hari5) 

Assalamu’alaikum 

Kali ini, kami sekeluarga tidak kumpul sekeluarga. Komunikasi sambil beraktivitas masing-masing. 

Faiz fathan lari bercanda kesana kemari, Ayah adi yang sibuk bantu orderan bunda. Saya bersama Nayla asyik mondar Mandir merambah dengan sesekali jawab pertanyaan di wa. 

Saya protes beberapa hal kepada suami.  Salahsatunya dengan seringnya anak menonton film di tv,  hingga Hafalan nya tidak nambah.   Pak suami berkata bahwa mereka nonton karena saya mengijinkan dengan membiarkan.   Toh sang suami walo libur tapi seharian sibuk diluar rumah, saya yang didalam rumah. 

Deg… Agak tertohok sih. Saya g terima karena saya memang ga mau mereka banyak nonton tv. Oalah ternyata…. Baiklah… Memang saya g suka tapi saya tidak langsung bertindak untuk mematikan tv. Membiarkan berarti mengijinkan. 

Alhamdulillah bicara hal ini… Kan saya jadi tau ya. 

#hari5

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif 

#kelasbundasayangIIP

January 27, 2017 at 9:07 pm Leave a comment

Ini,  semua darurat (#hari4) 

​Pagi-pagi sudah janji ajak renang cowok-cowok ganteng. Ga bisa Cancel. 

Pagi juga harus Order puluhan karpet dan besok malam harus kirim artinya puluhan karpet harus jadi jumat malam.

Saat konfirmasi ditelpon… “bu besok libur bu, kalau mau minggi diambil” 

Baru ngeh kalo besok itu tanggal merah.  IMLEK kalo g salah. 

Dan percetakan libur…


Dan orderan karpet membludak….

Dan Promo buku reparasi bisnis yg dpt Free buku hari ini terakhir

Dan Promo arisan dapet diawal jg malam ini terakhir.. 

Hari ini setoran terakhir Hafalan hadits anak2

Hari ini kudu buat tulisan 

#harike4 #tantangan10hari #komunikasiproduktif #kelasbunsayIIP

Meuni bareng semua ya…. 

Alhamdulillah anak-anak sehat, anteng dan nurut. 

Jadi tinggal manage diri ini ya…. 

Alhamdulillah lancar. 

Tipsnya:

1.Sabar

2. Mencoba mengurutkan to do list.. Mana yang harus dikerjakan mana yg bisa didelegasiin 

3.kerjakan satu persatu dari yang mudah

4.delegasikan tugas dengan jelas dan lemah lembut

5. Disiplin
Dan pak suami Malam-malam harus lembur ambil puluhan karpet itu.. 

Bismillah lancar Semuanya 

January 27, 2017 at 3:25 pm Leave a comment

Ini, kala bayi Nayla GTM #hari3

Assalamu’alaikum 

Hari ke-3 di tantangan 10 hari kelas bunda sayang, saya fokus ke komunikasi dengan bayi Nayla… Yang minggu ini sedang susah makan,  mmm GTM ya bunda istulahnya.. Alias gerakan tutup mulut… 


Setiap disuapin ga mau,  tapi pengennya ambil sendiri dan am… Karena kalo ditanya bilangnya “mmm… Baaaaa” jadi komunikasi ya dengan melihat atau keren ya observations nayla.. 

Dan saya baca nayla ingin makan sesuatu yang bisa dia pegang.. 

Berantakan gpp,  kan ada alas karpetnya nayla dan karpet yang lain.  Makanan saya sediakan rebusan sayur: wortel kukus,  labu Siam,  broccoli,  apel segar,  kentang kukus,  nasi di buletin bulet.

Kayaknya dikit tapi abis dan tambah ember sih. 

Insyaallah bisa selalu sehat dan bunda bisa dengan mudah membaca tanda-tanya komunikasi dari nayla. 
#hari3

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip

January 27, 2017 at 6:55 am Leave a comment

Older Posts


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru