ini, LBS oleh-oleh khas Bogor

October 18, 2017 at 5:00 pm Leave a comment

Bismillahhirrohmanirrohiim,

LBS oleh-oleh khas Bogor. LBS atau lapis Bogor Sangkuriang adalah oleh-oleh dari kota Bogor yang berupa roti.

Slide4

Kenapa ya kok bisa lapis bogor sangkuringan di sebut oleh-oleh khas Bogor. ini pendapat saya yang dulu saat pertama mendengar nama Lapis Bogor dan melihat penampakannya.

  1. Warnanya yang ungu
    • Saat muncul LBS sekitar tahun 2011, warna ungu sedang menjadi tren. jadi pas banget momennya
  2. Terbuat dari tepung talas, yang mana talas itu emang identik dengan Bogor
  3. berupa roti, makanan yang ringan dan cocok untuk oleh-oleh

 

makanan-khas-kota-bogor

tanpa beli n nyicip saya dah setuju banget kalo ini disebut khas Bogor.

Saat pertama kali nyobain, Masyaallah Empuk dan Nagih. Jujur ya, saya ini bukan penggemar kue atau roti, saya cenderung suka yang asin. Sebelum ada LBS ini kalo mudik saya belinya Keripik talas (tuh kan talas itu emang cuma ada di Bogor). abis makan ini, wah LBS jadi oleh-oleh yang wajib dibawa. alasannya

  1. Rasa manisnya itu PAS
  2. Rotinya Empuk
  3. ada kejunya
  4. 1 kotak LBS bisa buat sendiri juga bisa buat buanyak (tergantung potongannya)
  5. Packaginya juga elegan dan kotak jadi gampang nyusun di tas atau koper kalo mudik
  6. Awet jika suhu kamar 3 hari (nah kan cocok buat oleh-oleh kalo mudik atau keluar kota bogor). tapi seringnya g awet…karena g sabar dimakan saat dijalan…hahhaha

Penasaran sama penampakannya ini dia :

 

varian-lapis-bogor-sangkuriang

4 varian best seller Lapis Bogor Sangkuriang

Ada banyak varian dari Lapis Bogor Sangkuriang ini, 4 varian yang best seller menurut Karyawan di Toko LBS adalah varian Original Keju, Brownis keju, Cocopandan Keju, dan Chocovila Keju.

penasaran juga pengen beli?

Alhamdulillah belinya gampang , ada 6 lokasi toko LBS di Bogor. Ada di Jl. Pajajaran, Jl. Sholeh Iskandar, Cibinong, Puncak, dan dramaga, Stasiun KA Bogor. tinggal pilih mau beli dimana, namun jangan heran ya walau banyak outletnya tetap saja antriannya panjang, sekali lagi ini bukti LBS emang oleh-oleh yang wajib di beli kalo di Bogor.

 

lokasi-lapis-bogor-cibinong

andai tidak sempat ke lokasi, bisa juga order onlen di 1500-262 atau kunjungi web nya di lapisbogor.co.id dan nanti bisa delivery. Cocok buat yang sedang menginap di Hotel dan tidak tahu jalan di Bogor, atau sibuk meeting dan tidak bisa keluar ruangan. atau emang mager alias males gerak.

lapis-bogor-oleh-oleh-rekomen

di tokonya sendiri sebenernya ada jalur cepat biasanya khusus yang mo dijual lagi, atau emang sudah pasti belinya, tidak mau lihat-lihat oleh-oleh yang lain.

pesan-oleh-oleh-bogor

 

di toko LBS juga disediakan oleh-oleh khas bogor lainnya, juga menerima titipan dari ukm setempat untuk ditawarkan di toko ini. Masyaallah tetep ingin berbagi manfaat dengan rekan bisnisnya ya. Cocok juga jika toko LBS ini disebut dengan pusat Oleh-oleh Bogor.

pusat-oleh-oleh-bogor-murah

kisah bisnis dari LBS ini pun sangat menarik dan inspiratif, insyaallah next postingan ya.

Advertisements

Entry filed under: info, jalan-jalan, kuliner. Tags: , , , , , , .

Ini, Perpustakaan Kota bogor yang nyaman Ini, family time ke danau Dora LIPI Cibinong (#1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cek ig saya @inikian

Bismillah, #tamansafaribogor Sarapan sambil bercerita kegiatan kemarin. "Disini loh yang Kita ketemu harimau putih...hehehe ketakutan semua ya." Alhamdulillah bisa lihat jelas...walau takut bener...adrenaline itu emang berharga ya. Masyaallah. #harimauputih
Bismillah #harike6 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Masih belajar di @taman_safari , kami masuk ke kawasan sudah cukup sianh sekitar jam 2, alhamdulillah bisa lihat hewat hewat ini aktif. Dari jauh, nay berucap sambil takut Dan bersuara lirih "Bunda..apa itu...nay takut,..itu zebra ya bunda....Hiram putih" Hiyaaa..mirip ya..tapi yang ini harimau putih. Kali ini yang takut g cuma nayla...Saya juga takut apalagi sampe dicegat harimau....hiyaaa Alhamdulillah nayla jadi Tau Mana harimau putih Dan Mana zebra...:))
Bismillah #harike5 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbundasayang Hari ini, Nayla liburan ke @taman_safari Disini nayla bisa belajar mengenal tentang hewan Dan melatih kepedulian terhadap hewan. Selama ini nayla sukaaa banger dengan kucing, dengan hewan lain juga suka tapi takut Karena memang belum Tau. Pertama lihat patung zebra...langsung minta pulang...hahaha "nay takut." Dibujuk Dan juga Karena lihat mas-masnya yang emang antusias. Akhir mau tapi ya tetep wajah takut. Alhamdulillah nay belajar Dan berani bertanya...itu apa, kenapa , makannya apa....berujung ayoo pulang nay takut Hahahahaha...tapi tetep minta foto. Next, Kita list serunya nay belajar mengenal hewan ya. @institut.ibu.profesional
Bismillah, #harike4 #tantangan10hari #gamelevel3 #melatihkecerdasananak #kelasbunsay Hari ini, nayla belajar akan rasa ingin tahu. Kali ini tentang aktivitas olahraga. Jalan maupun lari. Poin yang didapat: Nayla bilang : kalo lari itu pakai sepatu dong Jalan atau lari itu capek..:) Jalan dan lari itu seru ya bunda? Poin yg belum terjawab: Kenapa tanahnya biru bunda? (Pr bundanya ini)

%d bloggers like this: