Ini, belajar lagi (hari9) 

March 3, 2017 at 3:51 am Leave a comment

Assalamu’alaikum 

Fathan,  sering menangis hanya karena masalah sepele.  Nangis ya heboh tapi bisa sebentar. 

Faiz,  suka cuek iseng,  mudah nangis dipinjem,  tapi solutif.

Nayla, suka memantau sekitar jika dulu lama dan anteng dengan siapa saja mau. Kini diusir 13 bulan,  observation lebih cepat dan malah jadi ga mau dengan orang baru. 

Fitrah ya manusia ya ada senang ada sedih,  ada marah ada sabar. Dan itu semua bisa di atur hati dan pikiran.  

Agar seimbang memang butuh input akidah dan tauhid yang kuat.  Karena islam mengatur hal itu semua ada tuntunan nya.  

Jika kesal,  wajar namun dibalas lah dengan sabar karena rasulullah shalallahu alaihi wassalam berkata la Taghdhob wa lakal jannah. 

Begitu pula yang lain.  Dan ini justru menuntut saya sebagai ibu harus banyak belajar lagi ada bisa mentransfer ilmunya ke anak-anak.  Kok ga guru aja? Karena saya pengen pahala yang mengalir itu. 

#hari9 #tantangan10hari #kemandiriananak #bundasayang #IIPBogor 

Advertisements

Entry filed under: Bunda sayang, IIP, melatih kemandirian, parenting.

Ini, diam dan temukan (hari 8) Ini,  hasil kami (hari10) 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cek ig saya @inikian

#Repost from @karpetbagusdanmurah with @regram.app ... Jadi semangat belajar kan si kecil dengan Wallsticker Hijaiyah ini 😍. Dengan bahan vynil transfer melekat erat meski berkali-kali lepas tempel 😉

Ssst masih diskon lho sampai tanggal 16Desember,  beli 4pcs Wallsticker Hijaiyah hanya 100K. Bisa untuk dijual lagi atau dihadiahkan untuk saudara atau sekolah 😇
Fast respon Wa : 08990716560 
#wallstickercustom #wallstickerunik #wallstickercantik
#wallstickermurmer 
#wallstickerready
#wallstickerdindingmurah
#wallstickerdindingcustom
#StickerVinylmurah
#stickervynilcustom
#stickerunik
#stickerlucu
#stickercustommurah
#wallstickerready 
#wallstickerbagus
#grosirsticker
#stickeranakcustom
#grosirsticker
#stikermurahbanget 
#stikercantik
#stikercustome  #stikercustommurah 
#wallstickershop Mau liburan sekolah,  tabungan anak-anak bisa diambil.  Fathan semangat mau ambil.  Mau beli mainan robot yang ada remotenya. . 
Hiyaaa. 
Dikirain  ambil yg disekolah, ternyata, mau bongkar celengan yang dirumah. 
Ada banyak lembaran.. Nah yang koin banyak dan pusing ngitungnya. 
Moment ini jadi momen melatih:
- Cara pengelompokan
- cara menghitung
- konsep Perkalian 
Bunda gimana ngitungnya,  untungnya saya lagi sibuk dengan nayla.  Jadi mau g mau faiz fathan harus belajar menghitung ini sendiri. 
Caranya pertama dikelompokkan koin/uangnya,  di pisah uang 100an, seribuan, 200an,500an.

Nanti setiap kelompok dihitung,  kl banyak ditumpuk 10 10 ya. 
Nanti baru dihitung. 
Semua semangat,  alhamdulillah nayla juga jd minat bantuin. Bantuin masukin koin ke plastik. 
Di akhir proses ini faiz fathan jadi tahu manfaat dan hikmah dari berhitung, nambah, kurang, kali. 
Walau untuk Perkalian masih belum paham.

Yang pasti fathan happy... Yeay uang fathan banyak. 
Besok dicoba lagi apa itu Perkalian,  dan fungsinya... #Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ilovemath Perspective Sang jagoan satu ini ternyata kurang jago main engklek,  karena susah untuk lompat 1 kaki. 
Tapi karena punya engklek sendiri yang bisa dipakai dimana aja,  pas lagi piknik ala ala di taman heulang,  jadi dia latihan terus. main ini sambil baca angka dan lompat 1 kaki. 
Semangat jagoan!!! Barakallahu fiikum. 
#Tantangan10Hari 
#KuliahBunsayIIP 
#ilovemath

%d bloggers like this: