Ini, menjadi manager keluarga

November 26, 2016 at 8:52 am Leave a comment

Assalamu’alaikum ,

Postingan kali ini merupakan jawaban saya dari tugas NHW ke-6 dari Matrikulasi IIP Bogor. NHW 6 kali ini adalah tentang bagaimana kami/saya menjadi seorang manager keluarga. lebay..ngga lah ya. karena Ibu emang sejatinya seorang manager di keluarga. manager general affair…ngurus segalanya. ribet pasti….apalagi kalau tidak tau ilmunya.

emang ilmunya gimana sih, nah ini lewat matrikulasi IIP ini saya jadi tahu gimana menuju ibu profesional (ala saya). kali ini tentang gimana saya memanage kegiatan harian di rumah.

langkah pertama (soal 1) adalah menentukan 3 aktivitas yang paling penting, dan 3 aktivitas yang paling tidak penting.

3 kegiatan yang paling penting di keluarga kami saat ini:

  1. makan makan bergizi dan teratur
  2. kids time ( belajar membaca/menulis, tilawah dan menghapal hadits)
  3. mengembangakn minat dan hobby

Alhamdulillah 3 kegiatan tersebut sudah kami lakukan, poin utama yang jadi fokus saya adalah makan makanan bergizi, karena memang Faiz dan Fathan walau sehat tapi badannya bisa dibilang kurus walau makan ga susah. jadi ini masih poin penting untuk saat ini.

3 kegiatan yang paling tidak penting:

  1. menonton tv
  2. bermain/bercanda berlebihan
  3. jajan

menonton tv kayaknya emang jadi kegiatan paling tidak penting, karena membuat lalai. walopun tontonan faiz dan fathan saya batasi cuma boleh nonton yang ada pelajarannya. tetp aja ya kita betah kalo dah nonton…iya saya juga.

bermain sebenernya hal yang baik karena dari sini anakanak bisa belajar dan bersosialisasi. Namun jam bermainnya ini yang terlalu banyak pagi-siang-sore hingga kadang /sering melalaikan belajar dan tilawahnya. jadi ya dibatasi bermainnya, harus dijadwal.

jajan…nah ini bikin lalai isi dompet dan berat badan. terlihat kecil tapi kalo sering dan rutin ikin 50% dana bulanan habis disini, kontrol diri disini.

soal 2 : waktu anda dihabiskan untuk kegiatan yangmana

hari-hari saya banyak berfokus di mengembangkan minat dan hobby, dan ini yang harus diatur. agar ketiga aktivitas pentig bisa imbang.

soal 3 : Jadikan 3 aktivitas penting menjadi aktivitas dinamis sehari0hari untuk memperbanyak jam terbang peran hidup anda, tengok NHW sebelumnya ya, agar selaras

Sudah menjadikan ke 3 aktivitas penting dikerjakan sehari-hari, semoga prosi dan jam kegiatannya lebih biasa teratur dan bisa konsisten.

soal 4 : Kemudian kumpulkan aktivitas rutin menjadi kurun waktu berikan “kandang waktu, dan patuhi cut off time

tilawah dan “isi hati” mendengar kajian : di shubuh

makan pagi : pagi

bermain: pagi

makan siang : siang

belajar yang disukai : siang

istirahat :siang

me time : siang

main : sore

makan: sore/magrib

tilawah/mengaji : malam

istirahat : malam

me time : tengah malam

soal 5 : Jangan ijinkan agenda yang tidak terencana memenuhi waktu harian anda

Insyaallah akan on track di agenda

 

Soal 6 : membuat Jadwal harian

jadwal-harian

Advertisements

Entry filed under: Uncategorized.

ini, belajar jualan ini, proyek belajar kerajinan tangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Cek ig saya @inikian

Kl gambar gini lebih jelas Yak. Macrame hanging wall

On progress. 
Kata pak suami... Ngapain sih ribet. 
Saya bilang.... Ihhh g ribet, gampang ini. 
Abis itu kucing lari kesana kemari.. Betul bikin ini kl punya kucing sungguh tantangan tersendiri.. :D

#macramehangingwall
#kerajinantangan 
#bikinyangmanfaat Karpet Plastik engklek dengan gaco barunya. 
Lebih keren kata faiz fathan. 
Masih Promo loh. 
Harga normal 110.000 
Saat ini jadi 100rb aja
++dapat bonus sticker

Etapi bobot nya jadi nambah lihat jadi 1100gram.

Beli banyak dapat diskon loh.. #karpetengklek
#motifbalonudara Bismillah... Jika Anda memiliki simpanan uang sebesar 150jt, #investasi apa yang akan Anda lakukan?

Menyimpannya di bank untuk mendapatkan bunganya?

Atau Anda gunakan untuk investasi yang menguntungkan dan bebas #riba?
BONUS GRATIS #UMROH

Bila Anda memilih investasi kedua, bergabunglah dengan PT Agro Perdana Tejari (PT APT)

PT APT dengan konsep agrowisata terpadu (antara peternakan dan pertanian) menawarkan investasi berbasis syariah yang bebas riba dan menguntungkan dengan harga murah.
GRAND EMERALD

Hanya dengan #157jt
Anda akan memiliki kavling seluas 100m2 yang diperuntukkan untuk kandang sapi dan 2 pohon durian serta gazebo.

Apa keistimewaan kavling #GrandEmerald ini?

Anda akan mendapatkan passive income hingga puluhan juta per tahun.

Passive Income ini berasal dari :
- HASIL PANEN 2 POHON DURIAN MUSANGKING.
Satu pohon berbuah sekitar 60 buah.
(1 buah durian musangking harganya  500rb) - PENYEWAAN KANDANG SAPI
untuk proses penggemukan daging sapi.
(1 kandang bisa menampung 6 ekor). Untuk keterangan lebih lanjut, ikuti MINI GATHERING yang diadakan PT APT.
Hari : Sabtu, 13 Januari 2018
Waktu : 09-selesai
Disediakan Makan Siang Gratis

Dan survey serentak
Hari : Minggu, 14 Januari 2018
Waktu : 09.00 - selesai
Lokasi kumpul PT APT.
Bis AC disediakan.

GRATIS!

Daftarkan diri Anda sekarang pada tim marketing kami :

#KhadeejaProperty
+628179279177

%d bloggers like this: