ini, belajar dan bermain di Perpustakaan Cikini

June 5, 2015 at 9:12 am 3 comments

main kok k perpustakaan?

eits….ga cuma main ada belajar..tapi emang dominan main sih. Heran dan penasaran ya, yuk kita lihat foto-foto disini.

mobil2an

AvfpOOh0P49J-sNdnjaUsJbL1AuzSrtNhdgafZpIjx4L

insyaallah saya jelaskan dalam 3 hal nih, what (apa aja isinya), why (kenapa kesana), how(gimana cara kesana.

1. WHAT -ada apa aja disana

di satu sisi perpustakaan ini sama seperti perpustakaan lainnya, ada koleksi buku yang bisa dibaca, semua buku. terbagi dalam 4 lantai. lantai dasar untuk showroom lukisan/gambar dan administrasi, lantai 1, ada perpustakaan umum, lantai 2 taman bacaaan anak dan taman bermain anak (max usia 5 tahun), lantai 3 .

AtKI_kap0_AviuHd5HaSjPWsUpHK7wFKmPH31K_WFT6N

 

lantai 1
AvfpOOh0P49J-sNdnjaUsJbL1AuzSrtNhdgafZpIjx4L

lantai 2 taman bacaan (ber AC)As-MG_0iIrBz7cA8jvBjIKtDeBVFR98ngAd1dAsM4oNV

di lain sisi perpustakaan ini memang spesial karena taman bacaan dan arena bermainnya yang besar layaknya taman bermain di Mall.

kondisi ruangan karena baru jadi bersih, di tempat bacaan ber AC naumun di plaground ini tidak ber AC jadi..panas boo

AlzfMamELxL3RitdbeNcjfOjlntNlwowc02e_EMfoBbf

play groun (non AC)
AvktYmOFjrTWp9MRQRo-KGXyHMtX9nb7IRbhXUrh8Yoe

mainannya lumayan bagus loh aa mobil listrik, flying fox mini, sliding, puzle,dan lain-lainnya.

untuk Jadwal buka, adalah senin-jumat jam 07.30 s/d 17.00 . seinget saya sabtu dan minggu libur .

2. WHY (kenapa kesana)

alasan paling utama buat saya adalah bikin happy anak-anak , dan gratis. mengenalkan tentang perpustakaan, kegiatan membaca. sekali lagi ya it’s free…oia masuk harus bawa KTP ya, nanti akan ditukar dengan kunci loker, yup tas bisa ditaro di loker. jadi aman n ga ribet ye.

kalau kamu warga DKI jakarta nah kamu bisa banget pinjem buku gratis disini, kalo KTP lain ya pinjem ke perpustakaan setempat ya.

3. HOW (cara menuju kesana)

Jadi lokasi Perpustakaan CIkini ini ada di komplek Taman Ismail Marzuki, bersebelahan dengan gedung Planetarium. menuju kesana yang saya tau kalao :

– via kereta adalah turun di stasiun gondang dia lanjut naik bajaj. atau turun di stasiun cikini lalu jalan kaki lumayan (500m) ke arah Taman Ismail Marzuki

– kemarin sih saya via mobil pribadi, jalurnya bingung secara ribet..jadi saran saya aktifkan GPS mu..hihihihi..searching aja “taman ismail marzuki” atau ” IKJ cikini”

Entry filed under: buku, cerita, jalan-jalan. Tags: , , , , .

ini, belajar dari mana saja ini, training bareng Nayla

3 Comments Add your own

  • 1. harikartono  |  June 5, 2015 at 12:10 pm

    bagus juga perpusda DKI
    bisa jadi referensi nih untuk ngajak anak bila udah bisa diajak jalan jalan

    Reply
    • 2. inikian  |  June 6, 2015 at 8:16 pm

      kalo tinggal dijakarta bisa rutin kesana Har. tiap minggu kesana ga rugi. Semoga segera bisa jalan-jalan anakmu ya HarπŸ˜€

      Reply
  • 3. enjoymakan  |  June 19, 2015 at 3:02 pm

    Bagus suatu kemajuan yg patut dilestarikan…sdh kesana…dan ada baiknya orang tuapun mengarahkan anak2 utk merapihkan mainan dan sebaiknya ada antiseptik semacam pencuci tangan sebelum masuk ruang bermain..krn kondisi cukup panas dan saya rasa jika ada anak yg sakit ikut bermain..akan mdh menulari anak2 yg sehat..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: