ini, ASI full pasti Bisa!!!

March 17, 2011 at 4:24 am 2 comments

Kalo ditanya dapet info seputar kehamilan dan gimana cara mengurus bayi darimana, jawabannya dari sekitar. Alhamdulillah ada aza info entah dari temen, orang dijalan, di internet, iklan di tv, dari tetangga seputar hamil dan menyusui. Alhamdulillah tau tentang AIMI jadi tau juga tentang hebatnya menyusui dengan ASI. Dari dulu emang g ada niatan mo ngasih susu formula. karena mo ngasih yang terbaik buat anakku. dan mo jalanin perintah Allah menyusui langsung selama 2 tahun.

Alhamdulillah tau tentang pentingnya ASI ekslusif dari AIMI, dimana semua ibu pasti bisa memberikan ASI, ditempatku kontrol kehamilan (red : RS Duren Tiga) dijelasin juga pentingnya ASI dan gimana cara menyusui yg benar.

Alhamdulillah tau info tentang kolostrum atau air susu pertama yg keluar sejak bayi lahir (warnanya bening mirip madu malah). Kolostrum penting banget dan cuma ada saat pertama setelah bayi lahir, dan tak ada yg bisa membuatnya..bahkan susu formula yg bilang ada kolostrum. Hebatnya kolostrum, dia sebagai anti bodi dan penyempurna saliuran cerna nantinya. dan juga sebagai pencegah bayi kuning. karena kolostrum merangsang saluran cerna bayi untuk buang air besar pertama kali (istilahnya meconium) yang akan membersihkan bilirubin.

Faiz Aditya Ramadhan

Waktu Faiz  lahir (24 Agustus 2010), imd (inisiasi menyusui dini) tidak berjalan mulus karena saat melahirkan sempet kontraksi berhenti padahal kepala faiz dah keliatan, jadi bayi Faiz kekurangan oksigen. walhasil saya pun harus nunggu 12 jam untuk bertemu bayi faiz…hik..hiks ..sedih banget. Faiz lahir siang jam 11.45 dan bertemu ibunya (red : saya) jam 6 pagi…semalaman g bisa tidur pengen ketemu faiz. saat ketemu langsung pengen nyusuin.

ALhamdulillah Kolostrum keluar, faiz pun minum dengan lahap (terlihat dari kenyotannya) tapi kayake seh ASI nya gkeluar banyak. Tapi itu g masalah karena saya diberitahu bidan selama 2 hari si bayi ga dapaet ASI ga masalah karena si bayi masih punya stok makanan dari sebelum lahir, dan juga perlu diperhatikan hari 1 bayi lahir, lambungnya itu cuma sebesar biji kelereng jadi emang cukup setetes dua tetes ASI. hari kedua membesar dikit dan hari ketiga sebesar bola bekel. jadi buat para ortu, suami or ibu..bayi baru lahir nangis mulu bukan cuma berarti lapar tapi butuh kehangatan. dipeluk dan disayang sambil ditempel ke payudara ibu, karena dengan nempelnya bayi ke badan ibu , hangat dan rasa tenang itu terpenuhi. dan oia tenang aza ..kalo ibu panik sibayi akan ikut panik atau akan tambah rewel.

ASI saya bisa dibilang pas, g banyak juga g dikit. tapi saya tetap pede dan selalu memberikan ASI..harus dan pasti bisa. Lah saya kan ibu nya..kalo g ama ibunya mo sama sapa lagi? begitu juga saat dirumah sendirian, harus mandiin bayi Faiz padahal tali pusernya masih belum putus (tali puser faiz putus setelah 13 hari..lama ya)..mikirnya gitu juga..saya ibunya harus bisa..faiz kan anak saya..Alhamdulillah sampe sekarang selalu mandiin dan mijitin Faiz.

Ada yang bilang kalo ibu sering memijat sendiri bayinya, akan berpengaruh ke ASI, muncul ras tenang kali ya. karena keluar nya ASI itu cuma karena 2 faktor utama, sering disusu (dirangsang) dan pikiran si Ibu. nah makanan itu pendukung seperti sayur katuk, kacang ijo, kacang..sebenere lebih karena si ibu menjadi lebih pede karena dah makan itu..itu terjadi di saya. oia karena selalu ASI (walo g banyak) faiz jadi lucu ginuk-ginuk sehat, lincah , dan kuat (g gampang sakit), dan pintar (mudah diarahkan).

Yayaya..ASI selain memberi makan lahirnya ASI juga memberi makan bathinnya..saya selalu terharu tiap menyusui dan melihat Faiz memandang saya…hihi..Faiz emang anugerah dari ALlah yang harus dijaga dan diberikan yang terbaik..keajaiban Illahi.

kalo keluar rumah, g usah repot nyiapi air panas botol. tinggal bawa diri aza (pake baju dengan kancing depan, biar gmapang nyusuin), dan juga apron ato penutup dada (saya sih cukup jilbab besar aza)

Nah kalo mommy kerja kantoran, jangan lupa tetap memerah ya biar ASI lancar dan juga tubuh mommy g sakit.

so momy, suami siaga, ortu, nenek..mari dukung ASI untuk bayi kita. ASI , pasti BISA !!!

Entry filed under: info, Uncategorized. Tags: , , , .

Ini, 4 bulan 4 tempat ini, mending normal dibanding caesar

2 Comments Add your own

  • 1. nicowijaya  |  March 29, 2011 at 6:27 am

    mendukung ASI jugaaaaa

    Reply
  • 2. eneng ocha  |  April 5, 2011 at 3:23 am

    wah, sharing ya nanti… YM mu dong ke emailku😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: