ini, tentang dana tuk masa depan

July 11, 2010 at 5:31 am 2 comments

Agak not usual bahasan kali ini, kenapa tetep mo saya tulis?biar apa yg ada di otak n planning di otak saya bisa awet n bisa dibagi tuk ya mau tau.

Dah dari jaman kita kecil kan selalu diajarin untuk menabung, iya kan. Nah menabung itu g cuma kegiatan or hal yang baik tuk dilakukan tapi emang kita butuh tuk masa depan kita, sapa yang tahu kejadian yang akan datang, dan g usah muna lah..kita emang butuh duit. Ga heran kan kalo kita bayar zakat fitrah bisa pake duit, padahal pas zaman nabi g ada tuh bayar zakat fitrah pake duit..adanya pake gandum (kesamaannya adalah sama2 kebutuhan pokok).

Maka dari itu saya mulai maksa diri untuk menabung, gila suse bener (secara saya emang tipe yg g pinter ngatur duit). tapi g ada yang g bisa kalo kita mau kan. Jadi saya tetep maksa, saya pasti bisa nabung. Nabungnya diawal pas gajian. Kemaren2 aza bisa bayar cicilan motor (dan sekarang alhamdulillah dah lunas) berarti harusnya saya bisa nabung. dan 1 hal lagi ada yang baru neh..berinvestasi..yoi..sok kaya ya saya..ah berinvestasi itu g cuma tuk orang kaya kok..tepatnya buat yang mau kaya..kalian mo kaya kan…nabung dan berinvestasi aza..kalo ntar ditanya ma camer..kamu emang punya apa, saya punya reksadana sebanyak…bla blabla..dijamin langsung diterima deh *asal*

Nah buat keamanan n kenyamanan, terutama yang punya tanggungan(orang tua yang harus dibiayai, anak or suami/istri) penting buat kita untuk berasuransi. Biar nanti kalo kita kenapa2 dan kita g bisa menghasilakan uang (maaf jika kita meninggal dan semua g sedih lantaran nanti anak kita makan n sekolah biayanya gimana) nah asuransi solusinya.

Ada banyak macam produk asuransi, secara global ada beberapa jenis asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kerugian. semuanya sama..sama2 melindungi kehilangan resiko financial.

Buat saya yang dah berkeluarga, emang penting neh nabung, investasi, n asuransi. alhamdulillah saya nda usah susah2 mencari kemana 3 hal itu utnuk diterapkan. Nabung gampang tinggal buka rekening tabung deh, investasi udah dengan bantuan pengetahuan dari Bang akbar, n fani kalo untuk asuransi saya belum mulai, tapi dah tau musti gimana n kemana.

untuk asuransi kesehatan alhamdulillah dah dicover ma Kantor dan benefitnya lumayan lah (mayan banget). Kalo untuk asuransi jiwa rencananya mo ambil yang asuransi jiwa tradisional (jiwa tok g pake investasi n tabungan). Kenapa saya ambil yang tradisional, sekali lagi menurut ilmunya bang kabar mending ambil masing2 or terpisah biar maksimal (asalkankita tau memaksimalkannya, kalo emang g ngerti ya g usah..ya ya berinves lah di t4 ya kita tau..seperti kerjalah dit4 yang kamu tau dan kalo untung yg kita suka). balik lagi ke asuransi.

Berhubung saya kerja di perusahaan asuransi sebut aza asuransi Blife (halah kagak dirahasiain yak..biarin) dan saya kerja di bagian produknya, jadi ya saya tau produk, hitungan, n prosesnya (walo g apal diluar kepala ya)..namun untuk produk asuransi yang mo saya ambil (asuransi traditional) bukan saya yg buat/ngitung tapi ada penjelasan produknya..mayan jadi tau..dan alhamdulillah ada produk tradisional, walo emang dominan produk unitlink n yg dwiguna (permintaan marketing n management)

Karena dikantor, jika karyawan sendiri mo beli produk kantor bisa lebih murah (komisinya masuk ke karyawan tersebut) syaratnya jadi agen (hahha malah nyambi jadi sales) etapi g ada target n g ada jenjang karir…g masalah lah malah bagus buat saya (jadi nanti kalo jualan bisa independen).

oia dari banyak produk yang traditional cuma ada 4 produk (maaf sekalian promosi n ngasih tau) ada Blife Perisai Prima (ini produk Asuransi kecelakaan diri paket lengkap), Blife Optima protection (asuransi jiwa berjangka ada 5, 10,15,20 tahun), Blife Fixed protection (asuransi jiwa ekawarsa – 1 tahun aza), dan Blife aman (asuransi jiwa plus santunan harian rawat inap akibat kecelakaan). Kalo dari sisi premi/harga wah maaf saya belum banding2in, bisa lebih mahal bisa lebih murah. kalo saya seh emang bakal beli di kantor sendiri, ya karena dapet potongan(komisi masuk ke rek saya sendiri), bisa mantau tiap bulannya.

rencananya yang mo diambil adalah Optima protection and perisai prima. dan sekalian dikombinasi ma investasi sendiri di luar, jadi nanti bisa dibentuk model asuransi pendidikan deh.

sekian info dan curhatan saya. intinya seh…ayo kita Menabung!! berinvestasi n berasuransi

Entry filed under: curhat, info. Tags: , , , , , , .

ini, tips memperingan bengkak kaki kala hamil Ini, gadget bayi

2 Comments Add your own

  • 1. camera resolution  |  July 11, 2010 at 6:19 am

    bener juga ya,,,saya belum punya tuk dana masa depan,,harus mulai mikirin ya…

    Reply
  • 2. nikenmakki  |  July 15, 2010 at 4:10 am

    duit oh duit..masa depan oh masa depan..*mulai mumet*

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

