ini, mengatasi ambeien untuk bumil

June 28, 2010 at 12:13 pm 3 comments

Assalamu’alaikum,

hai para netter, maaf baru muncul lagi *emang ada yg nyari* gapapa lah merasa banyak fans g papa lah ya *ngarep*. Kali ini aq mo cerita pengalamanku, n semoga bisa membantu yang senasib ma aq. Secara dulu pas nyari info sana sini rata-rata kupipes dari 1 tempat..n g ada yg ngasih solusi yg pas..hihi

Jadi begini, ada banyak yang bisa menyebabkan ambeien. Kalo secara umum biasane ambeien itu disebabkan or diawali dengan sembelit aka susah BAB. Kenapa susah BAB, bisa karena dari makanannya, kurang minum air putih, juga bisa dari kebiasaan yaitu duduk berlama2. Nah satu lagi, karena ada tekanan dari perut kebawah, makane biasane Ibu hamil dengan usia kandungan “tua” (masuk trisemester 3) sering terkena ambeien, ya karena ada desakan dari bayi dan juga pengaruh dari vitamin yang dikonsumsi juga hormon yang diproduksi. jadi karena hormonal dan vitamin ini menyebabkan otot disekitar anus mengendor dan karena dorongan dari dalam ada otot disekitar anus yg keluar deh.

Nanya sana sini, ternyata hal ini biasa tuk bumil, dan g masalah tapi harus bilang ke dokter kandungan. lalu gimana solusinya..aku dah ngerasain sendiri..duh sakitnyaaaa…coba bayangkan kulit kamu di gigit setiap detiknya…sakitnya ya begitu itu.

Solusi dari dokter kandungan ku adalah :

1. minum air putih yang buaaaanyaaakk…bener buaaanyakk..ntar beser gapapa..emang tujuannya itu adalah untuk melunakan feses (agar tidak terjadi gesekan dengan usus-ususnya kan kegencet bayi jadi yg harusnya ukurane bulet skrg jadi gepeng- dan menghindari usus terluka), juga agar urat/otot yang keluar pun tak tergesek.

2. Konsumsi buah pepaya setiap hari..yup setiap hari, cuma buah ini yang manjur…tujuane g jauh beda dengan minum air putih. (oia jgn makan pisang ya, disinyalir pisang itu justru memperkeras feses)

3.kalo mpe luka agar ambeien yg keluar itu tidak infeksi/mudah dimasukan, dokter akan ngasih obat oles..oia tapi g usah dipaksa tuk dimasukkan ya…karena bakal susah masuk..tunggu aza mpe lahiran, ntar kan bisa dimasukkan oleh dokter

4.kalo luka n biar si luka cepet sembuh (jaringan kulit yang luka cepet kembali seperti semula) dokter bakal ngasih vitamin C (pepaya juga merupakan sumber vitamin C yang tinggi loh)

oia disarankan agar menghindari pedes, biar g mules n g panas kalo bab. trus bab lah kalo emangg pengen bab, jgn dipaksa tuk keluar kalo g mau bab (ini salah satu funsi air putih n pepaya)

Alhamdulillah aku menjalankan tips itu semua, dan sekarang ambeien ku dah g sakit lagi, walo masih ada “daging” yg keluar. jadi aku bisa menikmati waktu menunggu lahiran.

Entry filed under: curhat, info. Tags: , , , , .

ini, ngomongin tentang reksadana ini, tips memperingan bengkak kaki kala hamil

3 Comments Add your own

  • 1. camera  |  June 28, 2010 at 12:40 pm

    hehehe,,ilmu,,takut suatu saat kena ambeien juga..ckckck///

    Reply
  • 3. umi kalsum  |  November 29, 2012 at 9:55 am

    wah..sangat membantu jenk..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: