ini, tak banjir lagi

January 11, 2010 at 1:25 pm 2 comments

Liat berita di TV, wuihhhh takjub dan bingung. Film ato bukan, kalian dah tau kan salah satu air terjun di Amerika sono membeku. Beku bo…kagak ada tetesan pun, maklum suhu aza sampe minus 18 derajat celcius, bayangpun. Di Korea juga g jauh beda, di Pasuruan hujan besar n banjir besar, ada juga angin puting beliung…Ckckck…saat ini emang lagi masa2nya cuaca ekstrim…ngeriii..

Inget sabtu sore kemaren, hujan gueeedeeee buanget, jujur aku seh suka liat ujan, dengar suaranya, hujan gede pun aku suka..asal aku ada di tempat teduh dan hangat…bersyukuuuurrr terus deh. etapi inget kalo ujan gede gini, bentar aza biasane jakarta tuh buanjir..jadi suka dan tak suka.

Minggu pagi, mantengin TV mo nyari lokasi jakarta yang banjir…eee kok g ada…apa mungkin emang g diliput, ato emang g ada banjir parah ya…alhamdulillah kalo gitu…sekarang Jakarta dah g banjir parah, walo mgkn masih ada yang tergenang2 ora banjir lokal…turut berduka, n semoga lekas surut dan diberi kesehatan.

Btw, salut buat DKI Jakarta yang sudah mulai berbenah, walo mungkin belum sempurna. Menurut aku seh masalah banjir bukan cuma masalah tata kota ato masalah pemerintah, tapi masalah perilaku ato ya masyarakatnya…ya kayak aku n kamu lah.

Tata kota oke udah mulai di lirik n dibenahi, gimana dengan perilaku..pan perlu di stimulus, kalo cuma bilang ” ayo kita cegah banjir” terus diam doang yang percuma. Oke mule dari diri sendiri, gimana kalo ada gerakan or lomba kebersihan antar RT…jadi g cuma lomba foto ttg kebersihan dan cuma di foto doang..tapi ada before after nya..gimana..gimana (semoga pemkot baca)

jadi inget dulu pas tinggal di komplek dinas di sultra sonoh, tiap tahun ada lomba rumah terbersih, dan rumah terburuk/berantakan…jadi termotivasi (dan terpaksa) untuk membersihkan lingkungan.

Di desaku di Klaten juga ada lomba antar desa teladan. Jadi semua sibuk kerja bakri, bersih2, mempercantik tanaman dan hewan peliharan (bisa tuk hiasan/hiburan penilai). Selain jadi membersihkan asyik, bisa jadi kompak..

Jakarta diadain kayak gitu juga oke tuh..

Jakarta pasti bisa Asri!!!

Entry filed under: Uncategorized. Tags: , , , , .

ini, 2 strip ini, segarnya bakso moncrot

2 Comments Add your own

  • 1. didut  |  January 12, 2010 at 12:19 am

    mungkin berita banjir gak masuk daftar utama, terlalu banyak berita hebohnya :))

    Reply
  • 2. Yessi  |  January 14, 2010 at 1:53 am

    pada sibuk mikirin duwit kali ya jadi males mikirin lingkungan

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: