ini, sedang diet

March 3, 2009 at 3:29 am 22 comments

“gw lagi diet.”

Kalimat yang menimbulkan banyak komentar. Sebagian besar mengomentari dengan wajah sinis. Sebagian besar menyalahkan kenapa kalimat itu ada.

“napa seh musti diet, kalo emang pengen makan mah makan aza.”, kata seorang teman cowok

“emang penting ya jadi langsing.”, kata temen wanita

Dan sodara pun mungkin akan menanggapi sinis kalimat saya diawal tadi. Mungkin hanya yang sedang melakukannya lah yang setuju dengan saya. Dan saya tidak peduli dan mempersalahkan tanggapan-tanggapan kalian.

Tapi saya akan membuka pikiran sodara sekalian. Ini semua adalah tentang pilihan. Sama seperti halnya sodara memilih ngeblog untuk apa. Ada yang niat ngeblog untuk nyari dui, ada yang ngeblog untuk sharing. Sama halnya dengan sodara memilih jalan sebagai perokok.

Semua ini tentang suatu pilihan. Dan juga pilihan alasan kenapa kita melakukannya. Pilihan alasan atau tujuan ini yang penting (dan sekali lagi ini relatif kebenaran). Benar atau tidaknya mungkin lebih bisa dinilai lama dilakukan dan manfaat yang diberikan dengan pilihan alasan itu.

Lalu apa alasan saya, dan mungkin ini juga alasan inilah yang harus digunakan (halah maksa). Alasan kesehatan. dengan alasan ini apapun akan dilakukan orang to…dan jujur memang itu alasan saya melakukan ini.

Kalo hasilnya penampilan jadi langsing dan lebih enak dilihat itu cuma efek atau nilai tambah saja. Saya seh ga peduli dengan gendut atau tidak, jelek atau cantik kan dah laku.

Percaya deh, saya dah pernah kurus dah pernah gendut. Dan saat berat badan saya 15 kg lebih dari standar normal, saya justru sering sakit. Gerak aza susah, kalo duduk ngabisin tempat/jatah orang lain, pernah sakit maag, kolesterol. Ditambah lagi nda pernah olahraga, ya saya kan 5 hari dalam seminggu dari jam 5 shubuh mpe jam 8 malam sibuk dgn mencari berlian dijalan.

Enak ga enak seh jadi gendut. Enaknya karena bisa dijadiin bantal ma ade2ku, katane lumayan kalo dah nikah g usah beli kasur hasyahhh!!!. Ga enaknya lebih banyak ya karena sakit itu, juga sering dipanggil ibu ato dikira lagi hamil….argggg saya belum pernah melakukan anu itu.

Jadi tetapkan alasan dan tujuan kamu diet, saran saya Alasannya harus lah yang memang mengharuskan kamu melakukan diet. Kalo karena pengen cantik  kelaut aza deh *tapi up to you*, cantik or sexy itu sebenere bisa terlihat dari dalam hati, attitude(perilaku). Jadi sebaiknya agar kamu Sehat itu alasan yang menurutku tepat.

Diet yang bagaimana seh yang baik.

Ini pertanyaan semua orang, dan disini saya tidak akan menjelaskan panjang lebar secara saya bukan ahli gizi. Cuma mo sharing aza.

  1. Dulu sempet pengen nyoba diet berdasarkan golongan darah, jadi kalo makan sesuai dengan golongan darah (baik tidaknya), tapi susah..secara mumet harus mikirin/ngapalin makanan apa yg harus dimakan..cape..belum mikir resep masaknya gimana…arrrgg. tips ini g saya jalanin.
  2. Mencoba mengurangi makan (nasi/karbohidrat)...plakkk hasilnya kurus tapi pucet, kurang nutrisi sepertine. Sekali lagi hal ini memang membuktikan bahwa saya bukan ahli gizi.
  3. Mencoba minum susu herbalife yang mahal itu, untung adekku yang endut itu beli dan g sanggup, jadi saya dapet hibahannya. Mayan, gretong (kalo beli sebulan butuh dana 600rb). Dari sana saya mayan cukup tau banyak kenapa ada banyak terjadi di saya efek Yoyo, gampang naek turun. 1 minggu pertama sangat tersiksa. polanya adalah makan pagi diganti dengan 2 table, jeda setengah jam, dan minum susu (dishake dengan aer putih dingin). makan siang tetep dgn 1 jam sebelumnya minum 2 tablet. makan malam diganti dengan 2 tablet jeda setengah jam lalu minum susu. Jujur itu sangat berat…apalagi banyak godaan cemilan..dan rasa lapar di jam 10 dan jam 3 sore. Tapi hasilnya sangat significant. Badan lebih sehat (biasane tiap bulan saya tepar/darah rendah). dan berat badan rekor selama 6 tahun..sayang baju tak mendukung. banyak yg kedodoran malah jadi ra penak dilihat. dan ini hanya bisa saya lakukan selama sebulan..g kuat duitnya..sama cape harus ngocok sepanjang hari..d(doh). oia dari diet ini saya belajar menahan diri dan sabar.selanjutnya  karena seneng dengan pola itu, secara itu berarti saya hanya perlu masak untuk siang hari saja. Pola itu tetep berjalan sampe sekarng tapi sayang kadang malam malah g makan dan itu salah. suatu saat saya kena Maag..padahal saya rajin makan..dooh. Kata dokter lebih baik makan dikit tapi sering..oke
  4. Akhirnya saya mencoba WRP 6 day itu mahal seh seminggu 100rb, tapi alhamdulillah dah jodoh ma WRP ini kali ya, aku punya temen di Nutrifood dan saya bisa beli di koperasinya dengan harga jauh lebih murah, tapi stoknya susah. Mayan lahh. sampe sekarang saya pake WRO itu, maag pun ilang karena Makan pagi diganti susu, ada cemilan berupa cookie yg rasanya kaya good time itu, trus makan siang seperti biasa, jam 4 sore cemilan dan makan malam diganti susu..aaahh nikmat..jadi nda pernah merasa lapar. dan susunya aku suka.
  5. Saran saya hindari gorengan.

Dan satu hal yang perlu diingat bahwa kegemukan itu bukan penyakit dan sesuatu yang bisa dihilangkan secara cepat. Kegemukan itu adalah akibat dari perilaku. Kenapa kalo orang tuanya gemuk anaknya juga gemuk, karena si Ortu menurunkan kebiasaan dan perilaku makan banyak, dan senang punya anak endut (pas kecil seh iya..kalo dah gede malah nyusahin).

Kegemukan itu juga berhubungan dengan disiplin, uasli selama ini saya bermasalah disini. Mo santai aza, tapi akibatnya gitu deh..makanan itu bagai candu apalagi gratis..seperti kalo ada yg bilang sex itu candu.

Jadi kalau sodara berhasil dengan diet sodara, sodara mendapat banyak hal. Sehat iya, Penampilan oke iya, lebih disiplin, lebih sabar.

Tapi juga jangan fanatik ma dietnya. Kalau ada kopdar saran saya tetep ikut ..kalo harus makan tetep makan tapi ya sewajarnya, dan ingat harus diimbangi Olahraga…eh ada yang mau kopdar pingpong lagi ga..nyookk!!!

Entry filed under: curhat, info. Tags: , .

ini, axis emang baik ini, ladanya

22 Comments Add your own

  • 1. arull  |  March 3, 2009 at 3:44 am

    diet gak penting… nikmati apa yg ada..n syukuri yg telah terjadi…

    yg penting… selera lepas.. huahuahauahua…

    inikian bilang kalo buat yang sehat n dah pas seh g masalah..gw over 1 kg, nyaris kena diabetes, gerak susah, juga kena maag…jadi yak SAYA SEDANG DIET!!

    Reply
  • 2. fenny  |  March 3, 2009 at 4:21 am

    kok diet sih? aku aja pengen gendut…

    inikian bilang oya..kenapa saya nda ngelanjutin minum herbalife itu karena kalo habis minum susu langsung makan bisa jadi endut..fenny bisa nyoba itu..atau dgn cara abis olahraga langsung mam…katane seh bisa tuk nggemukin

    Reply
  • 3. -GoenRock-  |  March 3, 2009 at 4:25 am

    hauhauhauu… kenapa ndak ada yang posting bagaimana biar cepet gemuk… *ndusel Fenny*

    inikian bilang nanti aku posting wess…tapi gimana ya..banyak makan dan porsi besar

    Reply
  • 4. -lie-  |  March 3, 2009 at 7:44 am

    Yakin nih diet. Mengingat waktu ke wetiga dulu….porsimu paling banyak

    inikian bilang waktu itu belum dimulai ar

    Reply
  • 5. nonadita  |  March 4, 2009 at 9:39 am

    Diet itu kan pengaturan asupan makanan yang tujuannya berbeda2, bukan semata pengen kurus. Ada juga yang diet justru tujuannya untuk gemuk..

    Kalo sayah sih, ehumm… ngurangin asupan lemak kayaknya:mrgreen:

    *melirik perut yang membuncit*

    Reply
  • 6. harry  |  March 6, 2009 at 2:33 am

    semoga tercapi lah berat badan yang diinginkan dengan dietnya mbak,semangat,lanjuting ngemil gorengan😀

    Reply
  • 7. Menik  |  March 6, 2009 at 2:02 pm

    gue pernah nyoba diet gol darah Ki.. enak lho.. enteng di badan dan ga bikin lemes.
    emang rada repot, jadi harus terpaku sm makanan2 yg bermanfaat, netral dan tdk boleh.
    lumayan lah.. 2 minggu turun 5kg
    itupun karena tiap hari ditambah main hoola hoop 1000 putaran dan sit up 100😆

    sekarang gimana ??? lo dah liat gue kan ???😆
    gede lagi😆
    males diet😛

    Reply
  • 8. iwan  |  March 6, 2009 at 2:19 pm

    wah ok bisa ……..
    aq mau nanya berhasilkah diet anda….???

    Reply
  • 9. Kontes Fajarseraya  |  March 7, 2009 at 10:04 am

    saya doakan cepat langsing..tapi jadi diri sendiri lebih baik

    Reply
  • 10. Ivan  |  March 7, 2009 at 12:44 pm

    mantab ki.. yang penting niatnya dan harus konsisten ya😀

    Reply
  • 11. ichanx  |  March 14, 2009 at 7:22 am

    jadi kapan kopdar lagi? *gak peduli isi postingan diet-nya*

    Reply
  • 12. ika  |  March 15, 2009 at 1:15 pm

    met diet kian.. semoga berhasil yak jadi selangsing paris hilton.. hehehe weh ojo ding, nanti kekurusan malah ndak bagus.. ;p

    Reply
  • 13. produk perlebahan  |  March 17, 2009 at 1:08 pm

    pake madu aja, disini ada nih produknya😛😛😛

    Reply
  • 14. iphan  |  March 19, 2009 at 6:34 am

    cuman mampu hindari gorengan dan makan nasi merah aja,,, kalo beli susu, dompet ini masih tak mampu… T.T

    Reply
  • 15. achoey  |  March 19, 2009 at 1:13 pm

    sobat, lama ga bersua
    aku malah pengen gemuk nih

    eh denger2 mo nganu
    nganu apaan sih? 😀

    inikian bilang..err..nganu itu ya nganu..errrr

    Reply
  • 16. wennyaulia  |  March 19, 2009 at 6:26 pm

    saya suka tulisan tentang diet ini…
    ho’oh,,tiap ada kata diet pasti orang disekitar saya langsung ngelirik sinis
    padahal kan pengen badannya enteng dan seger aja,,nggak ngelombrot😀

    inikian bilang makasih mba aulia…betull tetep semangat dan sehat mbaaa

    Reply
  • 17. wongsableng  |  April 1, 2009 at 4:51 am

    gak percaya kie kalo kamu dietttt

    Reply
  • 18. nengbiker  |  April 2, 2009 at 2:14 pm

    ……benci aku sama oatmeal….

    Reply
  • 19. rini  |  May 1, 2009 at 8:56 am

    aku jg pingin kurus tp sehat.prnh coba wrp emang 1 mggu bs trn asal kita disiplin..disiplin…dan disiplin intinya..tp setelah gak disiplin lagi endut lg.skrg mo coba lagi..

    Reply
  • 20. inikian  |  August 29, 2013 at 2:58 pm

    Ya ampunnn…dulu pernah nulis ini ya. Sekarang mo diet lagi, habis melahirkan bobot g turun euy. Sekarang nyoba NutriShake nya oriflame, sehat dapet, langsing dapet, dpt uang gaji pula…asal member

    Reply
  • 21. Ini, mencoba melangsing sehat | Inikian's Weblog  |  February 2, 2014 at 7:33 pm

    […] yang dah basi buat saya (lirik postingan dulu), hahaha..dari dulu pengen dieeett..dan sekarang konsisten (konsiten naik). Mari kita lihat […]

    Reply
  • 22. Maxgrosir  |  May 31, 2014 at 3:33 am

    diet memang sangat dianjurkan namun diet yang benar” sehat dan tidak merugikan diri sendiri dan orang lain

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

