ini, kuliah sabar

February 24, 2009 at 4:15 am 4 comments

jakarta-night“Kenapa tinggal dan kerja di Jakarta g enak?”

itu pertanyaan dari seorang teman yang akan segera kerja di Jakarta yang entah hingga kini masih Hoax semata. Pertanyaan itu sepertine terdiri dari 2 pertanyaan. Pertanyaan pertama tentang persetujuan “enak ato g enak” yang kedua adalah alasan dari yang pertama.

Oke, dari beberapa teman banyak yang menjawab tidak enak, dengan alasan Jakarta itu kota yang individualis, panas, macet, dan sodara bisa list sendiri.

kalo menurut saya seh, enak-enak aza. Selama di Jakarta ini kita tak sendirian atau punya teman senasib (perantauan). dan satulagi yang saya sorot di Jakarta, kita bisa kuliah Gratis. Keren kan, hare gene kuliah gratis?jakarta lagi.

Silahkan sodara klik more untuk info lebih lanjut *sueeerrr gw g promosi..suerrr*

Di Jakarta kita bisa kuliah gratis, kuliah Kesabaran. Hidup diJakarta itu kalo dijawab gampang adalah Susah, macet, panas, crowded *artine semrawut bukan?*(SMPC), ga enak, ga nyaman. Tapi kalo kita telaah lebih dalam. Sebenere kalo kita yang hidup diJakarta sudah bisa tertawa, senang bahagia. walo dengan keadaan yang sama yakni SMPC, kita harus berbangga kita sudah menaklukan kota “jahat” ini.

Kelas-kelas perkuliahan ini pun tersebar, hampir ada di setiap lini Jakarta. Hampir ada di setiap detik Jakarta. Kelas-kelas perkuliahan yang bisa sodara masuki adalah :

Kelas Busway

dscf8658Kalo sodara sudah pernah maek Bus TransJakarta, pasti sudah tau bagaimana materi perkuliahannya. Matakuliah utama ada di Pagi hari jam 7.00-9.oo pagi, dan sore hari pada jam 17.00 s/d 19.00 WIB.

Kata para petinggi DKI Jakarta, dan sipemilik proyek Busway selalu berkata “Busway itu dibuat agar kemacetan Jakarta berkurang”. Oke pernyataan ini tergantung oleh waktu. pada saat ini pernyataan itu salah, namun entah beberapa waktu yg akan datang. Kalo dilihat dan dipikir logika seh, andai sebagian besar pemilik mobil beralih memakai jasa bustransjakarta untuk berangkat dan pulang kekantor. Pernyataan itu benar adanya. Namun itu masih mimpi. dan impactnya adalah kuliah sabar dimulai.

Saya biasanya kekantor naek kereta dilanjut Bus 66 dari manggarai menuju setiabudi dan butuh waktu 15 menit dengan jarak sekitar 5km, biaya 2000. Tapi suatu hari saya harus naek bus dari dukuh atas dan terpaksa naek busway dengan tiket 3500, dengan jarak 2 km dan melewati 2 halte dan anda tau butuh waktu berapa lama..hampir 1,5 jam..*whaaattt*.

Yak sodara harus sabar mengantri selama berjam2, dengan orang yang bertumpuk dan berdesakkan *untung pagi masih pada harum*, didorong2, kadang2 diteriaki dari belakang karena menutupi jalan. dan puncak kesabaran diuji saat Bus juarang buanget, sekalinya ada cuma lewat didepan tertempel kertas bertulis “pengisian BBG”..*plakkk..eh sabar..sabar diuji disni*

Cara terbaik untuk di sesi kelas utama ini:

  1. anda harus ingat
  2. “Barangsiapa tidak mengenal kejamnya kezaliman maka ia tidak akan merasakan manisnya keadilan (Arif Bijak)”

  3. tersenyumlah, berwajah manis..biasane ini membuat kita menjadi lebih”lunak”
  4. perbanyak istigfar
  5. mendengar lagu/mp3
  6. cari pemandangan yang menarik,misal orang yang saltum (salah kostum)..tapi tetap lakukan saran no.3

dan cara lain yang membuat ada tersenyum dan sabar.

Hasil dari kelas ini adalah sodara akan lebih sabar dan sadar bahwa pemerintah kota masih kurang memperdayakan busway ini.

Oia kalo dah naek Bus TransJakarta pun penat dan materi kuliah yg berat itu akan sirna dengan hembusan AC dan cepatnya tiba di tempat tujuan. Walo petugasnya masih sering cembetut.

Kelas Jalan raya

Yang ini seh udah dengan mudah dipraktekkan ya. Kalo di daerah Jawa sana, orang bilang jarak itu benar2 berdasar ukuran jarak. Tapi di Jakarta, orang bilang jarak tempuh berdasarkan lama waktu. Yak di Jakartalah jarak 5 meter bisa ditempuh dengan 30 menit ato bakal lebih.

Lokasi kelas jelas ada di Jalan Raya, Jalan protokol, bahkan di Jalan tikus ya blusak blusuk itu. Waktu pelaksanaan kelas ada di tiap saat kecuali jam 12 malam keatas.

Tipsnya hampir tak jauh berbeda dengan kelas Busway.

Hasilnya adalah anda samapi rumah dan akan sangat bersyukur. Indah berada di rumah, dan tidur pulas (besok belajar lagi dah).

Kelas Kereta api kala Jumat

Jika sodara rajin menggunakan jasa Kereta Listrik (KRL) Jabodetabek, pasti sudah hapal. Terutama buat para pengguna kelas ekonomi, seperti saya. Hari Jumat adalah jadwal Kelas ini dimulai.

Setiap hari jumat, jadwal kereta molor, banyak kereta yang g jalan, dan berhenti ditengah jalan.Biasane pas Pagi atao sore…*plaaakkk ini pas jam-jam sibuk n buanyak penumpang*

Saran saya seh mending hanging out ke wetiga ke seputaran Jakarta, kopdar sama kawan2 senasib. Toh pulang ke pinggiran jakarta cukup mudah, dan transportasi banyak, juga kemacetan terjadi hingga jam 10 malam.

Ato pindah haluan ke kereta pakuan, andai berdesak2an toh kalo lancar cuma 1 jam sampe Bogor. Tapi sering juga ikut terganggu.

Saran saya mending telpun dulu ke stasiusn bersangkutan untuk ngecek jadwal kereta, dan juga cek di detik.com(kalo ada info kecelakaan/gangguan biasane cepet diinfokan disini) atau di web sitenya KRLmania, untuk liat status kereta api.

Hasilnya, dengan berdesak2an dan berkeringatan sodara mendapat fasilitas spa gratis di kereta. bisa merasakan bagaimana tidur berdiri. dan Indahnya saat turun dari kereta dengan sentuhan udara malam. Apalgi dah sampe rumah, trus mandi, sholat,dan zzzzzzzzz…tidur pulas. Esoknya libur.

Entry filed under: info, islami, jalan-jalan, sosial, Uncategorized. Tags: .

ini, pose foto terkini ini, axis emang baik

4 Comments Add your own

  • 1. didut  |  February 24, 2009 at 9:17 pm

    saya sudah sekolah di sana 19 tahun jadi males kalo disuruh kuliah di tempat yg sama *kalem*

    inikian bilang wedew..cuma di Jakarta kuliah gratis bisa sampe 19 tahun ya..bahkan seumur hidup..tanpa takut di DO *siap2 cari jasa pembuatan ijazah*

    Reply
  • 2. desty  |  February 25, 2009 at 1:24 am

    mungkin kelas kuliah kesabarannya ditambah satu lagi…
    kelas gedung bertingkat…kan susah dan crowdednya masuk tuh…hehe

    inikian bilang..moso to butuh kesabaran untuk masuk gedung bertingkat? pintu banyak dan ada lift kan. kecuali harus naek tangga kali ya..oke deh ada kelas tambahan : Kelas gedng bertingkat *kelas bersyarat*..oia salam kenal Mba desti

    Reply
  • 3. harry  |  February 25, 2009 at 3:00 am

    wah aku bakal ikut kuliah disana nih mbak

    inikian bilang sippp..nanti kita akan sering kopdar dan kuliah bareng Har, kapan tekamu?

    Reply
  • 4. abu rahman  |  January 11, 2010 at 12:23 pm

    wah Parah w kira Beneran KULIAH GERATIZ Ternyata ternyata dan ternyata hahahahahahahahahahahahahhha hahahhhhhhhhhhahahahahahahahahahahahahahahaaaaaaa hahahahahahahhahahhahhahahahahahahahahhahaha

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: