ini, kolesterol

January 6, 2009 at 8:27 am 9 comments

berawal dari pulang liburan panjang memanjakan. Sekarang di otak saya sensitif dengan kata kolesterol..

sering sakit, badan lemes, terus emang hobby makan gorengan. Puncaknya pas temen nakutin

“kian ati2 loh kena kolesterol, temen gw dah banyak yg kena kolesterol dan ada yg sampai meninggal loh..”

whaat edziggg…

saat itu pun berniat cari info mengenai kolesterol, namun sayang saat itu adalah jam 8 malam sehabis pulang kerja dihari pertama di 2009..jadi niatnya diundur tuk esok hari…

esok harinya (hari ini) teringat dengan iklan kolesterol yang dibintangi ma Bang Bajuri jualan soto …dan gugling dapet lah www.pedulikolesterol.com.

kalo kalian jg mo tau infonya silahkan kesana..

plakkkk…serasa menulis review..ben lahhh...selama ini untuk kebaikan saya rela ngasih gretongan.

OIA ini yang saya tangkep dari web itu.

jadi kolesterol itu ada 3 jenis : LDL (biasa disebut kolesterol jahat), HDL (kolesterol baik), dan trigliserida(kolesterol yg tidak baik).

Jadi tak semua jahat, dan semua orang memiliki ketiga jenis kolesterol ini. Karena 80% diproduksi oleh tubuh dan 20% dari makanan. Agar baik dan sehat sebaiknya HDL lah yang diperbanyak ya dengan cara olah raga, makan sehat,dan diet rendah kalori.

oya simulasi kolesterol tuh gini:

bayangkan pembuluh darah kita itu seperti pipa.

darah mengalir keseluruh tubuh,

nah kolesterol ini bagaikan semen.

kolesterol itu seyogyanya ada diluar pipa, cuma si LDL sering iseng maen2 ke dalam pipa nah si LDL ini selalu bawa semen yang cukup banyak.

Nah kamu bisa bayangin kan kalo LDL ada buanyak n pada ndekem di pipa tempat idamannya…bisa mampet dan darah tak bisa mengalir.

nah si HDL ini bagai mobil patroli, kalo liat si LDL ngumpet di pipa, HDL akan menggiring LDL kembali ke asalnya yakni diluar pipa. jadi semakin banyak HDL semakin efektif kerjanya.

yah begitulah bayangan asal saya..kalo g ngerti, tadinya mo saya buatin komiknya tapi kok males *pasti karena LDL dah numpuk neh*dan emang g bisa bikin komik…*plakkk*

Sekarang, mari lah kita (yak saya dan kamu, terutama yang rentan kolesterol..penggila gorengan dan gemuk) rajin joging..joging..joging..mau?..mau?..mau?….*kriuuk*

setiap hari olahraga kecil/ringan dan akhir pekan lari *argg i don’t like it*  ato renang *ummm..luv it*

makan teratur dan seimbang, dan normal (jangan makan sampe lebih dari 2 porsi)

diet rendah kalori …iki opo ya maksude? mengurangi nasi (karbohidrat tepatnya)..

ada yang mau kopdar renang?

*pertanyaan diperuntukkan pada pembaca wanita*

Entry filed under: info. Tags: .

ini, akhir tahun 2008 ini, rambut yang keren

9 Comments Add your own

  • 1. didut  |  January 7, 2009 at 3:37 pm

    jd cuman buat pembaca wanita to ?!?

    *ansabh*

    *mudah mudahan gak mutung*

    inikian bilang yang jawab mau ikut kopdar renang hanya wanita..tapi kalo cuma mbaca..sih bebas2 aza…ga kok aku g mutungan sekarang..sudah unsub eh insaf..

    Reply
  • 2. ichanx  |  January 7, 2009 at 10:30 pm

    saya bisa menyamar jadi wanita… yang penting kopdar… *muka mesum*

    inikian bilang..serius chanx????…mendadak mules bayangin ichanx pake baju renang/bikini…astagfirulloh..*baca ayat kursi*

    Reply
  • 3. Harry  |  January 8, 2009 at 2:57 am

    alhamdulillah cuman buat wanita,uh kliatannya gagal penggemukan di gajahmada fm

    Reply
  • 4. okkyokha  |  January 8, 2009 at 8:58 am

    Ki,
    kolesterol kan ga hanya menyerang yg ndut aja..
    tp kekurangan kolesterol juga ga baik..
    Jadi tengahnya aja dech

    Reply
  • 5. annosmile  |  January 9, 2009 at 8:08 am

    wah..
    ngubah pola makan nih

    Reply
  • 6. kiki4hire  |  January 10, 2009 at 3:38 am

    Yang penting keseimbangan kali ya… seimbang makannya gak yang terlalu enak (biasanya banyak kolesterolnya) atau makan sehat – kurang pemancing penyakitnya tapi yang dikorbankan mungkin rasa…

    salam,

    kiki4hire

    Reply
  • 7. w2n  |  January 10, 2009 at 4:18 am

    Mampir ya, dapet award tuh😀

    Reply
  • 8. escoret  |  January 11, 2009 at 11:08 am

    halah…kok ada generalisasi..???

    *ansab*

    inikian tanya generalisasi?maksud loooo sing endi to

    Reply
  • 9. ipi  |  January 13, 2009 at 9:11 am

    jd kpn kopdar renangnya niy??japri yeee…
    *liat sekujur badan
    *arrgghhhh…lemak dimana2😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: