ini, tiket kereta mudik lebaran 2008

August 27, 2008 at 5:07 am 9 comments

Lebaran kali ini insyaallah jatuh pada tanggal 1 Oktober 2008. Dan liburnya…mudiknya..mule tanggal 27 September 2008 *kok yakin…ya biarin*. Tanggal 1 oktober itu kan hari rabu..jadi kemunkinan hari senin dan selasa libur..nah sabtu minggu itu kan emang libur . jadi ya jumat adalah hari terakhir masuk (26 September).

Nah pengalaman tahun kemaren kalo mo beli tiket kereta api untuk mudik itu harus H-30 kalo ga hari itu..hmm dijamin ga kebagian. Terutama pas hari kerja terakhir. Tahun lalu aku beli 2 minggu sebelum lebaran..dah ga kebagian riket sampe H-2..kalo H-1 itu hmmm mepet..akhirnya beli abis sholat id…dohh.

Jadilah kali ini saya membeli H-30, kemaren dah mo beli di St. Bogor, ternyata Kata mba yg jaga untuk tiket tanggal 26 September baru bisa dibeli mule tanggal 27 Agustus..behh padahal dah seneng tuh…loket sepi *tumbennn*..ternyata..

Nah karena takut kesiangan kerja dan ga kebagian tiket, saya memutuskan untuk ngantri di St. Gambir. Kalo di Bogor toh percuma ngantri pagi, belinya ya pas jam 7..bisa kelar maksimal jam 8 selesai..nah ..sampe Kantor bisa jam 9 lewat..duhhh..

Ngantri di Gambir..behhhh…saya sampe di Gambir jam 6.50, itu berangkat dari rumah jam 5.15 trus naek pakuan..dan antriann..behhhhh 100 meter di setiap loket (ada sekitar 6 loket)..untungnya rapih antriannya..cuma ya itu..jam segitu dah sepanjang itu…*denger2 dah ada yg dari jam 11 disitu..ya saya bisa liat kertas sampah bekas makanan tersebar dilantai…Joroookkk*

Sebelumnya di telpun udey…ya hari itu niat kopdar ngantri *ada jg ya?* dia dah di gambir duluan, tapi karena sutriss liat antrian yg panjang..akhirnya dia ke senen yg nota bene stasiun keberangkatan kereta bisnis.Kalo di gambir kan gabung bisa beli eksekutif bisa beli bisnis. kalo saya tetep di gambir saja..dah ikhlas ngantri lama dan telat..asal dapat tiket.

Jam 7.05, bapak2 disamping bilang Kereta Sembrani dah abis…whaaaattttt??? *walo saya nda akan beli itu…” tapi ini baru lewat 5 menit gitu loh…lah dibeli siapa n gimana..beberapa menit kemudian Gajayana abis,Argo Lawu abis, Taksaka abis…edunnn kereta eksekutif yang hargane 350-450rb itu begitu cepat abis *ternyata banyak yg mampu ya*…saya masih tenang semoga Senja Utama JogJa masih ada…walo masih geleng2 kepala…itu 10 menit setelah loket dibuka..kursi kereta yang berjumlah ratusan masa dalam itungan menit abis ludess…Padahal tadi diumumkan 1 orang maksimal beli untuk 4 orang. Ada yang aneh..ben..

5 menit kemudian (7.30) Senja Solo abis…eduuunn…*eh saya nd anaik itu dink* masih tenang…5 menit kemudian Senja Jogja abis…edunnnnn…kali ini saya lunglai…dan masih melihat antrian didepan masih 50 meter…haaaaa…terus saya naik apa…dan jam segini gituloh..asli bukan capek or bingung pulang naik apa..tapi bingung tiketnya kok begitu cepat abis.

Oya..denger2 ya..eh baca di kompas dink *link nyusul* bisa pesen via telpun ke 1387 dari HP *ini dah saya coba ga pernah nyambung* atau ke 021 23507000..tadi pagi jam 6.25 saya telpun dah nyambung dan katane memang bisa pesen via telpun kemudian bayarnya ke ATM Mandiri, nanti disana akan ada keterangan tiket kereta apa, berangkat kapan, harga berapa, kursi dimana. Syangnya mbanya bilang..tapi pesannya nanti setelah jam reservasi tiket dibuka yaitu jam 7. Dan saat saya mulai ngantri jam 7 kurang sampe jam 7.30 itu..nomor itu TIDAK MAU MENJAWAB..arggg…pastilah ..sibuk..seperti websitenya yang ga bisa dibuka karena too many connections itu..

Sudahlah…curhatnya cukup..

intinya SAYA JADI MUDIK DENGAN TIKET SENJA SEMARANG bareng ma Udey n Istri juga seorang temen kampusku (yg niatnya mo bareng ke yogya). Dan besok saya akan ngantri lagi mo beli tuk mba Wiwik yang manis dan mungkin saja senja jogjanya dapet tuk tanggal itu…heheh andai dapet *ya tiket semarangnya saya jual>>calon calo*

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

ini, tempat jual pohon pinang ini,indahnya ramadlan

9 Comments Add your own

  • 1. udey  |  August 27, 2008 at 5:55 am

    Kekekeke… Hore… Mudik bareng….
    *berdoa moga2 mba wiwik juga naek bisnis :)) kekekekekek….

    Reply
  • 2. didut  |  August 28, 2008 at 1:51 am

    calonya di JKT edun edun, aku kmrn ngantri buat sindoro soalnya pas balik ke SMG … BTW selamat mudik ki nanti

    Reply
  • 3. kian  |  August 28, 2008 at 3:30 am

    loh…mas didut kemaren ngantri di Gambir..kok kita ga ketemu?..hmmm ntah calo ntah sistemnya…ada sekitar 10 tempat bisa onlen, tiap stasiun ada 6 loket,trus tiap orang bisa beli langsung tuk 4 orang.belum lagi jatah untuk Orang PT KAI, member PT KAI, agen resmi PT KAI..tapi 2 kali kesana saya nda ketemu calo..ato mungkin mereka beraksi nanti pas keberangkatan ya

    Reply
  • 4. aisah  |  August 28, 2008 at 7:09 am

    selamat puasa n lebaran mba kian.
    semoga puasanya lancar.
    semoga mudiknya juga lancar.

    *sambil liat tanggalan kalo sekarang masih H-4 menuju Ramadhan n still a long way to go to lebaran.

    Reply
  • 5. demazt  |  September 4, 2008 at 10:19 pm

    nice story mba, whatta colourfull blog, thanks uda bisa nemenin shift malamku, salam dari selat malaka….

    salam kenal juga ya dem…thx dah mampir

    Reply
  • 6. Popy  |  September 5, 2008 at 1:06 pm

    HAi Kian…
    Masa – masa itu dah lewat buat aku. Tidur di gambir pun dah pernah aku jalanin.
    Btw, selamat puasa ya… sorry telat. Abis baru nyambung lagi.

    Reply
  • 7. Jimme  |  September 5, 2008 at 11:19 pm

    arghhhhhhhhhh biadabh…gw antre dr agustus ampe hari ini blom dapet jg plsss help broo kalo ada tiket ke Yk lg yg maw dijual T_T.
    Kalo kepaksanya ga dapet terpaksa dah nekat ga usah tiket2 an.
    Mo di turunin tengah jalan sa bodo’ dah 4 taon lom mudik ‘n sholat ‘Id di kampung😦

    Dongkol emang ama KAI gw, mana katany pemesanan on-line..cacath dagh, blom lg loket baru buka blom ada itungan jam jg dah pada abis anegh bgt dah.

    Dongkol lg dah antri jam-jam an tapi ga kebagian, giliran di parkiran ditawarin calo megang tiket berbendel2 (kalo potongan wajar mungkin nurunin anak buah buat antri, lah ini masi bendelan) dgn harga tiket class bisnis yang nominalnya bisa buat beli kambing korban dagh mo nawar jg dah males…buka harga masa 450K zzzzzzz.

    jelas2 para calo yg bisa megang tiket ber bendel bendel pasti ada maen ama orang ticketing dagh.. cacadhhh

    Reply
  • 8. portalizer  |  September 17, 2008 at 6:15 am

    Hhuuhuhuhu….
    Pengin mudik…😦

    Reply
  • 9. i_cha  |  September 25, 2008 at 3:45 am

    aku mau mbatalin tiket gumarang bisnis 26 sept tp untuk 1 orang aja
    itu dapetnya juga dari calo 325
    kalau ada yang berminat
    bisa hubungi aku di 0856-3054-229 / 5212901 ekstensi 91508

    inikian : semoga segera terjual ya cha…26 itu besok ik

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

