ini, kulineran @ Bogor

July 21, 2008 at 5:59 am 5 comments

Sabtu kemaren , jadi hari sabtu yang tak biasa. Hehehe..biasane sendirian…sekarang tidakkkkk. Plus ada ajang wisata kulineran sisan…heheh..asyik nan mantab lah. Mau tahu tempat makan yang asyik di Bogor…Kalian wajib baca ini, kecuali mo nyesel seumur hidupmu hiperbola

Saung Merak

Sesuai dengan namane SAUNG dan MERAK. Tempat makan ini berbentuk saung semua tapi dalam 1 lokasi. 1 saung bisa untuk 4 orang sampai 12 orang. Nyaman, Adem (walo siang bolong), dan bisa berlama-lama dan bebas bersuara. Suasananya pedesaan ya karena saung dan kursinya serba Bambu.

Terletak di jalan MERAK tanah sareal, Bogor. Deket ma SMP 5 Bogor,juga SMA 6 Bogor. dan yang asyik Saung merak ini terletak di tengah perumahan elite nan jadul *rumah2nya nuansa belanda*. Jadi asyik buat jalan2 juga.

andalan Saung Merak

Saya merekomendasikan NASI TIMBEL , ada banyak pilihan : ayam goreng, ayam bakar, bebek goreng, empal goreng. Hargane murah cuma 11.000 – 13.000.
Murah karena sudah terdiri dari Nasi TImbel, sambel pedes maknyus, ikan asin kecil, Ayam *sesuai pilihan menu*, lalapan, tahu dan serundeng enak.

Photobucket

Nasinya karena dibungkus daun pisang..beh aromanya enak juga rasane jadi beda dan enak, sambelnya pedesnya nendang juga bumbunya yang pas, Ayam gorengnya pun renyah dan pas bumbunya meresap mpe dalam. Serundengnya…hmm krispi..enak.

Untuk minumnya, hmm agak standar seh menurutku..andalan dari Saung Merak adalah Es Podeng. Kalo nda salah ingat 1 porsi/gelas dipatok harga 5000 perak aza..cuma ya itu..dikit..penampakan juga biasa…tapiiii..jangan salah setiap sendokannya..hmmm akan banyak kejutan..

Warung Taman

Kalo yang ini, saya acungin jempol untuk TEMPATnya yang oke. Serba hijau ya seperti ditaman gitu deh..terus bisa liat pemandangan kebun dan Lapangan Sempur.

Makanan yang ada disana, sangat beraneka ragam..namane juga warung. Saya merekomendasikan Nasi Goreng *all variasi*, Bihun dan Mie goreng, minumannya juga oke punya.  Padahal kalo ke sana saya selalu pesan Pempek dan Juice Alpukat..rasane seh standar, tapi juice alpukatnya saya acungin jempol dah.

Kalo harga ..cukup standar, hmm cenderung mahal dibanding warung pinggir jalan *yaiyalah…bletakk*..tapi kamu ga akan nyesel makan disini..tempatnya cozy abis..buat diskusi, mpe buat belajar kelompok disana asyik2 aza. Asal ga pas malam..kalo malam rame banget bro..

Oia, ada hiburanne juga loh..terutama kalo malam hari. Pokoke..dijamin nyaman adem ayem tentram loh jinawi *opo iki?*

Entry filed under: info. Tags: .

ini,sekelumit cerita di kereta bisnis ini, ngarep motor tetangga

5 Comments Add your own

  • 1. julia  |  July 21, 2008 at 2:42 pm

    beuh.. bikin laper! mana skrinsyutnya..?

    kl lewat in tanah sereal prasaan ga ada saung merak deh..

    btw kl ke bogor lebih suka ke maccaroni panggang..

    Saung Merak itu ada di dalem loh mbak Yu…ada di tengah tanah sareal (masuknya kalo dari arah air mancur, jl.pemuda belok kanan 1 m sebelum rel kereta api. kalo dari warung jambu belok kanan setelah kantor pajak ato apa gitu ..pokoke Jln.Merak)

    kalo MP..hmmm…tempatnya enak..mahal2 ik…aq 2 kali kesana kok yo nyesel terus..nyesel karena makanannya kali ya

    Reply
  • 2. didut  |  July 23, 2008 at 2:12 am

    yg saung ane udah pernah tuh😀

    aq kok ra di jak mas

    Reply
  • 3. aisahamini  |  July 24, 2008 at 2:31 am

    mau ke bogor ki rencananya tanggal 9 agustus, soale ada yang walimahan tanggal 10 di daerah parung (lebh deket dari arah ciputat sih). nah, kalo daerah situ tau ngga tempat nginep n wisata kulinernya di mana?

    btw, jadi pengen ke saung merak nih ki.
    penasaran mode on. hehehe.

    kalo kesana traktir aku ya..nanti aku bayarin parkir deh

    Reply
  • 4. nana  |  July 24, 2008 at 3:16 am

    haduuhhh… nyammi sekali

    *bikin perut gelodakan*

    Reply
  • 5. ENDA  |  May 6, 2009 at 7:06 am

    boleh tuh saya gabung, aku punya product burger juga loh, bs gak aku buka outlet disana, hehehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


yuk marii!!

Sukses selagi muda Banner Liburan Gratis 180x150 Promo Oriflame 15 Februari – 31 Maret 2016 200x200

OriflamekuBeda

promo Oriflame terbaru

%d bloggers like this: